by

Kapolresta Cirebon Terima Audiensi Dari Berbagai Organisasi Wartawan dan Puluhan Journalis Cirebon

Cirebon, Intelmedia.co.id

Berbagai organisasi wartawan seperti, Holistik Insan Penulis dan Wartawan Indonesia (HIPWI) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Persatuan Wartawan Online (PWO) dan organisasi lainnya serta puluhan wartawan dari berbagai media online, cetak dan TV melakukan audensi dengan Kapolresta Cirebon.

Kendati pada hari Jumat (21/8/2020) merupakan hari libur Cuti Bersama, namun aktivitas Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K., M.Si berjalan seperti biasa. Buktinya, setelah melaksanakan shalat Jumat, Kapolresta menggelar audiensi dengan sejumlah asosiasi wartawan dan puluhan jurnalis.

Kapolresta Cirebon Terima Audiensi Dari Berbagai Organisasi Wartawan dan Puluhan Journalis Cirebon
Kapolresta Cirebon Terima Audiensi Dari Berbagai Organisasi Wartawan dan Puluhan Journalis Cirebon

Menurut Kapolresta, kegiatan audiensi hari ini selain silaturahmi juga untuk meningkatkan komunikasi dengan asosiasi wartawan dan journalis yang belum terjalin secara maksimal. Pasalnya, sebagai mitra Polri, wartawan memegang peran yang sangat vital.

“Sejak awal menjabat sebagai Kapolresta, saya melihat bahwa tugas Humas Polresta akan sangat besar. Ibarat perahu yang besar, maka saya pun meminta kepada bagian SDM untuk menunjuk Kasubag Humas yang benar-benar memiliki kompetensi di bidangnya,” bebernya.

Selain menunjuk Kasubag Humas, sambungnya lagi, Kapolresta pun meminta ruangan humas yang ada harus lebih refrensentatif, Hal itu agar wartawan yang datang bisa lebih nyaman dalam menyiapkan berita,” katanya.

Pria yang pernah menjabat Kapolres Kuningan, Kapolres Sukabumi ini menegaskan bahwa Polresta Cirebon tidak pernah membeda-bedakan wartawan dari berbagai media. Sebab, semakin banyak media yang meliput kegiatan Polresta, maka publikasinya jadi lebih baik sehingga masyarakat pun menjadi lebih banyak tahu kegiatan yang sudah dilakukan Polresta Cirebon.

“Saya harap dengan banyaknya media yang memberitakan kegiatan di Polresta Cirebon, maka masyarakat pun secara otomatis jadi banyak tahu apa yang telah kita lakukan dan perbuat,” ujar Kapolresta.

Kapolresta Cirebon KOMBES Pol M. Syahduddi, S.I.K., M.Si. mengatakan, dirinya ingin bersinergi dengan rekan-rekan media yang ada di Kabupaten Cirebon, dalam menjalankan tugas sebagai Kapolresta Cirebon.

Hal itu disampaikan KOMBES Pol M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., saat silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Aula Mapolresta Cirebon, Kami ingin bersinergi dengan rekan-rekan media dalam menjalankan tugas sebagai kapolresta Cirebon, dengan tujuan menciptakan Kabupaten Cirebon yang aman, damai, dan kondusif,” tuturnya.

“Kami (Polri) juga tumbuh dan besar bersama rekan media, untuk hal yang positif tentunya. Untuk itu kami ingin rekan-rekan media menyajikan berita yang bisa mengedukasi masyarakat dengan baik,” jelas Kapolresta.

Anto Selaku Dewan Pengawas DPD HIPWI Jawa Barat mengatakan, kami jurnalis selama 8 tahun melakukan liputan di Polresta Cirebon untuk secara pribadi diterima dengan baik, akan tetapi kalau ada rekan-rekan yang lain gabung selalu dikucilkan dan dikatain bodrek oleh oknum beberapa media.

Kami ingin semua media diterima dengan baik tanpa dibeda-bedakan lagi dalam kegiatan konference pers Polresta Cirebon baik rekan-rekan media harian dan media online, mingguan maupun bulanan kita sama satu penulis pencari berita,” tuturnya.

Drs. H. Mahmud Manyur MM.Pd Penasehat DPD HIPWI Jawa Barat memaparkan dalam audiensinya, intinya tadi kita silaturahmi ke Polresta Cirebon dan klarifikasi tentang pelaporan oleh Ketua Umum IJTI Cirebon Raya, dan setiap kali rekan-rekan media itu jangan dianggap media bodrek atau media tidak jelas.

Alhamdulillah kita disambut dengan hangat dan senyuman manis oleh Kapolresta Cirebon, Kapolresta juga punya niat yang baik dan tidak membeda-bedakan semua media diterima dengan baik,” jelasnya.
Ia berharap, semoga teman-teman media sejalan dan senasib satu perjuangan sebagai pewarta, kedepan mari bersama-sama dengan teman-teman media harian, minguan, bulanan, online, TV yang ada di Kabupaten Cirebon untuk membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon KOMBES Pol M. Syahduddi, S.I.K., M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada semua perwakilan organisasi wartawan yang sudah hadir silaturahmi ke Polresta Cirebon dan yang telah memberikan masukan yang sangat berharga bagi Polresta dan beliau berjanji akan selalu berkoordinasi, berkolaborasi dengan seluruh insan pers tanpa membedakan dari mana dan apapun medianya dalam rangka membangun kabupaten Cirebon ke arah yang lebih baik sesuai harapan bersama,” pungkasnya.

(Tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed