DPD PKS Rokan Hulu Siap Hadapi PSU Di Desa Tambusai Utara

Kabar Daerah390 Dilihat

Rokan Hulu, intelmedia.co.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu mengadakan rapat internal pengurus partai sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Suara Ulang (PSU).

PSU ini dijadwalkan akan berlangsung di Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Ketua Umum DPD PKS Rokan Hulu pada hari Selasa, (02/07/2024), dan dihadiri oleh pengurus serta anggota kader PKS.

Setelah pertemuan, Ketua Umum DPD PKS Rokan Hulu H. Depredi Kurniawan, ST.MM, didampingi oleh Sekretaris Umum Sapran Nasution, M.Pd, mengadakan konferensi pers bersama sejumlah media. Dalam konferensi pers tersebut, Ketua DPD PKS menyatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk membahas kesiapan PKS dalam menghadapi PSU pasca keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

“Dengan kesiapan yang matang, kita dari DPD PKS siap dalam pelaksanaan PSU nanti dan tetap berkomitmen untuk meraih kemenangan,” ujar Depredi Kurniawan.

Ia juga menambahkan bahwa PKS berharap pelaksanaan PSU dapat berjalan dengan aman dan sukses dengan tetap mengedepankan prinsip jujur, adil, dan terbuka, sehingga tidak ada lagi kecurangan dalam pelaksanaan PSU.

“Kami berharap dalam pelaksanaan PSU nanti bisa berjalan dengan aman dan sukses, dengan tetap mengedepankan jujur, adil, dan terbuka, sehingga tidak ada lagi kecurangan dalam pelaksanaan PSU,” tegas H. Depredi Kurniawan, ST.MM.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum DPD PKS Rokan Hulu, Sapran Nasution, M.Pd, juga menyatakan hal yang serupa. Untuk memastikan tidak ada kecurangan, anggota dari kader DPD PKS siap melakukan patroli sebagai bentuk pengawasan.

“Kami juga berharap dalam pelaksanaan PSU ini tidak ada penekanan terhadap masyarakat yang memilih dan tidak ada unsur money politik, sehingga masyarakat bisa memilih calon dengan hati nuraninya masing-masing,” ungkap Sapran. Sapran juga menghimbau semua pihak untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan PSU demi terciptanya suasana yang lancar, aman, dan kondusif.

“Dengan persiapan yang dilakukan, PKS Rokan Hulu optimis dapat mengawal pelaksanaan PSU sehingga proses demokrasi berjalan sesuai dengan harapan kita, dan masyarakat,” pungkasnya mengakhiri.

(Darajat)