by

Masyarakat Cirebon Akan Terus Kawal Kasus TPPU Yang Dilakukan Oleh Sunjaya Mantan Bupati Cirebon

Cirebon, Intelmedia.co.id

Tersangka Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Sunjaya Purwadisastra  yang pernah menjabat sebagai Bupati Cirebon, Jawa Barat sampai saat ini masih belum usai, dan terus dikembangkan oleh KPK.

Seperti yang kita ketahui bersama dari beberapa Media yang memberitakan, bahwa Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan memeriksa tiga orang saksi dalam penyidikan kasus dugaan TPPU tersangka Sunjaya Purwadisastra mantan Bupati Cirebon Jawa Barat dan para saksi tersebut akan diperiksa di Kantor Kepolisian Resort Cirebon Kota.

Terkait pemanggilan saksi-saksi tersebut Amir salah satu aktivis di Kabupaten Cirebon mengatakan, bahwa akan terus mengawal dan menanyakan kepada pihak yang berwenang kapan saksi-saksi tersebut akan dipanggil.

“Saksi tersebut diantaranya Deni Syafrudin, Wahyu Tjiptaningsih dan Mudjiasri,” jelas Amir.

“Kami Masyarakat Kabupaten Cirebon akan terus mengawal terkait kasus ini,” ucap Amir saat ngobrol santai bareng awak media, selasa (27/10/2020).

“Selain itu juga kami akan terus ingin tahu lebih dalam lagi terkait Rekening gendut yang sekarang lagi di perbincangkan di kalangan publik,” tutup Amir.

Sementara Kapolres Cirebon Kota AKBP SYAMSUL HUDA, S.Ik, SH, M.Si. melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja,SH.MH saat dihubungi lewat Aplikasi WA mengatakan bahwa Polresta Cirebon Kota tidak menangani Kasus Mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.

“Polresta Cirebon hanya ketempatan tempat saja,” jelas Iptu Ngatija.

Diketahui sebelumnya bahwa Sunjaya Purwadisastra diduga telah melanggar Pasal 3 dan atau Pasal 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU.

KPK sendiri sudah menetapkan Sunjaya Purwadisastra sebagai tersangka TPPU sejak 4 Oktober 2019 yang lalu dengan penerimaan pencucian uang sebesar RP 51 Miliar.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed