by

Kelurahan Kenanga Gelar Pemilihan Ketua LPMK Periode 2020-2023

Cirebon, Intelmedia.co.id

Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon menggelar agenda pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) yang baru periode 2020-2023 di Halaman Kantor Kelurahan Kenanga, Sabtu malam minggu (05/12/2020).

Pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Kenanga dilakukan dengan cara pemungutan suara (voting) oleh panitia pelaksana yang dibentuk di dalam rapat persiapan sebelumnya.

Dalam pemilihan, Lembaga yang ada di Kelurahan Kenanga yang terdiri dari unsur Karang Taruna, PKK, MUI, Rt/Rw, serta tokoh masyarakat, mendapatkan hak pilih untuk memilih Ketua LPMK Kelurahan Kenanga periode 2020-2023.

Pantauan di lapangan, kegiatan pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Kenanga ini terdapat tiga kandidat yang mencalonkan diri. Tiga kandidat itu adalah Karmadi, Sutari serta Samroni yang akan dipilih melalui skema voting oleh 47 suara pemilik hak suara.

Setelah dilakukan pemungutan suara, dari tiga kandidat tersebut, Samroni memperoleh 28 suara, Sutari memperoleh 10 suara dan Karmadi memperoleh 17 suara, serta suara tidak sah 1 suara.

Adapun 1 pemilik hak suara tidak hadir dalam pemilihan. Dalam rapat persiapan sebelumnya, pemilik hak suara dimusyawarahkan di dalam rapat persiapan sebelumnya dan tidak dapat diwakilkan.

Kelurahan Kenanga Gelar Pemilihan Ketua LPMK Periode 2020-2023

Lurah Kenanga H. Saefuddin S.Ap mengatakan kegiatan pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Kenanga ini untuk periode 2020-2023, dimana periode jabatan untuk Ketua LPMK sebelumnya sudah habis pada bulan Agustus lalu.

“Alhamdulillah kami dari pihak Pemerintah Kelurahan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan pemilihan Ketua LPMK dan alhamdulillah juga Ketua LPMK terpilih sudah ada,”jelas Lurah Aep panggilan akrabnya.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk semuanya yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini bisa berjalan baik berjalan dengan lancar, demokrasi dan mudah-mudahan juga bisa bersinergi, bersinergi dengan kelurahan juga dengan lembaga yang lainnya sehingga harapan kami Kelurahan Kenanga tetap seperti moto dari panitia bahwa Kenanga Bersatu, Kenanga Maju,” tutupnya.

Sementara, usai pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Kenanga terpilih Ustadz Samron panggilan akrab Samroni, dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada RT/RW dan masyarakat yang sudah memberi amanah kepada dirinya untuk memimpin LPMK di Kelurahan Kenanga tiga tahun kedepan.

“Ini merupakan tugas bagi saya, dan saya mengharapkan kerja sama dari para Ketua RT dan RW beserta masyarakat dalam menyusun program dan sekaligus menjalankanya,” ungkapnya.

“Saya akan mengimplementasikan visi dan misinya untuk kepentingan warga Kenanga, “Alhamdulillah para sesepuh dan Lembaga Kelurahan Kenanga mendelegasikan tugas kepada saya. Insya Allah akan saya laksanakan dengan baik,” pungkasnya.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed