by

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Kapolsek Gunung Jati Polres Ciko Giat Rutin Tahlil, Yasiinan, Do’a Bersama, Sholat Berjam’ah dan Pemberian Satunan Kepada Anak Yatim Piatu

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Tahlil dan yasin adalah sebuah kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan membacakan surat yasin dan berikut bacaan tahlil dengan tujuan untuk berdzikir bersama atau untuk memberikan doa terhadap seseorang yang tertimpa musibah sakit atau orang yang sudah meninggal dunia (mengirimkan doa kepada yang sudah tiada). Secara rutin Polsek Gunungjati Polres cirebon Kota melaksanakan Kegiatan Rutin Tahlil, Yasiinan, Do’a Bersama, Sholat Berjam’ah dan pemberian satunan kepada Anak Yatim Piatu bertempat di Aula Gunung Jati Guyub Polsek Gunung Jati alamat Jl. Raya Sunan Gunung Jati No. 01 Desa Kalisapu Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon. Sebagai penanggung jawab kegiatan Kapolsek Gunung Jati AKP ABDUL MAJID, SH. Kamis (25/03/2021) sekira jam 18.00 wib.

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN. SH. S.IK. M.H. Melalui Kapolsek Gunung Jati menyampaikan, “Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sekaligus sebagai doa agar pelaksanaan tugas anggota Polsek Gunung Jati kedepan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan masalah,” ungkapnya.

Masih kata kapolsek, “Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polsek Gunung Jati. guna memberikan motivasi juga semangat bagi para anggota polsek Gunung Jati. Melalui ceramah Ustadz AHMAD RIFA’I, S.Pd.I dari Desa Wanakaya Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon. Selain itu juga, kita melaksanakan sholat berjamaah dan doa bersama atau istigosah adalah doa permintaan pada Allah SWT agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana dan diberikan kebaikan oleh Allah SWT,” tegas Kapolsek Gunung Jati AKP ABDUL MAJID, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Gunung Jati AKP ABDUL MAJID, SH, Ustadz AHMAD RIFA’I, S.Pd.I dari Desa Wanakaya Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon, Kanit Reskrim Polsek Gunung Jati IPTU DIDI SUMARDI, SH, Kanit Provos, Kanit Binmas, Kasi Humas, Kasium dan anggota personel Polsek Gunung Jati. tambah Kasubbag humas polres Cirebon kota.

“Sebelum kegiatan Tahlil, Yasiinan dan do’a bersama dilaksanakan terlebih dahulu melaksanakan sholat Magrib berjama’ah, sebagai Imam Ustadz AHMAD RIFA’I, S.Pd.I setelah selesai melaksanakan sholat dilanjutkan dengan membaca surat Yasiin, tahlil, do’a bersama dan Tausiyah acara dilanjutkan dengan shalat isya berjamaah dan diakhiri dengan pembagian santunan kepada anak yatim piatu,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag humas Polres Cirebon Kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed