by

Kerja Nyata Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar Sosialisasikan 3M Cegah Covid-19

Majalengka, Intelmedia.co.id

Pola cuci tangan yang baik dan benar mulai ditularkan melalui bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar Misalnya saja bhabinkamtimas Ds Palabuan Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka Bripda Nia kepada siswa sekolah dasar setempat, Minggu (27/9/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Palabuan menyebut pelajar di sekolah tersebut diajarkan untuk mencuci tangan yang baik dan benar, guna menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

Kerja Nyata Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar Sosialisasikan 3M Cegah Covid-19
Kerja Nyata Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar Sosialisasikan 3M Cegah Covid-19

“Cuci tangan yang baik tidak sekadar menyiram dengan air dan sabun dan dilakukan dengan cermat. Terpenting untuk menghindari kuman dan virus, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun, sesudah dan sebelum melakukan kegiatan,” kata Nia

Hal lainnya dilakukan polisi peduli kesehatan dengan mengajarkan warga setempat mencuci tangan pada aliran air mengalir dengan sabun selama 20 detik.

“Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Diamkan tangan hingga kering,” ujar Bhabinkamtibmas Nia

Aksi nyata lainnya yang dilakukan bhabinkamtibmas tersebut, yang setiap hari berdampingan dengan warga dengan cara kreatif merubah jerigen bekas menjadi tempat penampungan air untuk cuci tangan.

“Masyarakat harus menjaga kebersihan tubuh mulai dari pribadi masing-masing. Wadah tempat air untuk cuci tangan ini lebih baik diletakan di halaman rumah, untuk mengingatkan warga mencuci tangannya dengan sabun,” jelas Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji berharap warga dapat mencontoh membuat wadah praktis untuk tempat penampungan air yang akan digunakan sebagai cuci tangan.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso,S.H.,S.I.K.,M.H Melalui Kapolsek Sukahaji Iptu H Dadang Supriadi SH menambahkan Dalam hal ini Covid-19 tidak bisa dianggap sepele, karena sudah menyebar di berbagai negara. Harus ada keseriusan dalam menangani penyebaran Corona.

“Semoga langkah-langkah pencegahan ini dapat mengurangi wabah virus Corona Covid-19 dengan cepat,” tambah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si.

(Herly)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed