by

Warga Berharap Kepada Legislatif Untuk Perbaiki Jalan Poros Pampangan-Pagardewa

Lampung Barat, intelmedia.co.id – Dalam membantu memberikan kelancaran kendaraan yang melintasi jalan poros kecamatan di Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat yang kondisinya telah mengalami banyak kerusakan.

Peratin setempat Agung Imam Prasetyo bersama apartur melakukan tambal sulam memanfaatkan material sisa bangunan, pada lubang-lubang yang mengangga di badan jalan hot mix tersebut.

Upaya pemeliharaan jalan kabupaten yang dilakukan tersebut layak diapresiasi, walaupun secara ketentuan bukan kewenangan pekon tapi dengan kesadaran yang tinggi tetap dilakukan oleh Agung dan jajaran walaupun sifat tambal yang dilaksanakan hanya bersifat sementara bahkan hanya mampu bertahan beberapa pekan saja.

Agung menyebutkan kondisi kerusakan yang terjadi bukan hanya menghambat laju kendaraan tapi beberapa kali menyebabkan motor terjatuh karen terjebak lubang. Oleh sebab itu diberikan penambalan alakadarnya. “Jika kita ada modal sebetulnya dalam penambalan lubang-lubang tersebut di cor, tapi daripada hanya berharap dan tidak ada dananya tambal dengan sis materil jadilah,” kata dia.

Pada kesempatan itu pihaknya berharap adanya upaya pemeliharaan jalan agar kerusakan dapat diminimalisir. “Walaupun tidak bisa bangun total, jalan poros ini diberikan pemeliharaan karena kerusakan memang sudah lumayan banyak
Sementara jalur ini merupakan jalan poros penghubung dengan Kecamatan Pagardewa, artinya setiap waktu sibuk dengan beragam kepentingan masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya.

Warga Pampangan Anggi berharap selain berharap dengan pemerintah yang memang berkewajiban dalam pembangunan, diharapkan peran serta pihak legislatif lambar. Lebih-lebih jalur tersebut kesehariannya dilintasi Empat wakil rakyat, tiga dari Kecamatan Pagardewa dan satu orang memang berdomisili di Pekon Pampangan.

“Saya yakin kerusakan jalan ini dirasakan bukan hanya oleh warga melainkan juga abdi negara dan anggota legislatif l. Karena itu kepada para pihak yang punya Power tersebut dapat mengupayakan perbaikan jalan ini,” tandasnya.

(Soel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed