by

Keributan Sekelompok Pemuda Bermotor (XTC) Dengan Pemuda Penjaga Parkir Di Wilayah Sumber

Cirebon, Intelmedia.co.id

Telah terjadi Keributan antara Sekelompok Pemuda Bermotor XTC dengan pemuda yang menjaga PARKIR, TKP Toko Pakaian PU Sendang Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Minggu (01/11/2020).

Menurut Kapolsek Sumber AKP H. Sobirin S.H melalui Kasi Humas Polsek Sumber Aiptu Andri Sutami Wijaya mengatakan Saat sekelompok Pemuda Bermotor XTC melintasi Toko Pakaian Putra Utama (PU) Jl. P. Cakrabuana Sendang-Sumber berjumlah kurang lebih 50 Orang, tiba-tiba sebagian rombongan tersebut berhenti di depan toko PU, karena diduga ada respon dari Pemuda yang menjaga parkir di TOKO PU tersebut.

“Setelah sebagian rombongan bermotor XTC mendatangi tukang parkir di toko PU dengan berteriak-teriak, namun petugas Parkir tidak melakukan perlawanan dan langsung mengamankan diri dengan masuk kedalam Toko PU, serta menutup akses pintu masuk,” ungkap Aiptu Andri S. Wijaya.

“Sekelompok pemuda bermotor XTC melakukan tindakan brutal dengan merobohkan motor motor para pengunjung, memecahkan kaca toko PU, kaca Pos Jaga, kaca gerobak dagangan didepan toko PU dengan cara melempar dengan menggunakan batu dan alat lain yang dibawa oleh para pelaku, setelah itu pelaku langsung membubarkan diri, setelah melihat ada petugas Polisi datang menuju TKP,” tambah Aiptu Andri S. Wijaya.

“Dalam kejadian tersebut Pemilik gerobak dagangan/karyawan PU, Ita Sanita (35) menjadi Korban kebrutalan sekelompok Pemuda Bermotor XTC, sementara Sekelompok Pemuda Bermotor XTC berhasil diamankan oleh Polresta Cirebon, Sutrianto (21) alamat Kedawung, Tomas Firdaus, (18), alamat Kedawung,” kata Aiptu Andri S. Wijaya.

“Saat ini Pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Mapolresta Cirebon untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tutup Aiptu Andri S. Wijaya.

Keributan Sekelompok Pemuda Bermotor (XTC) Dengan Pemuda Penjaga Parkir Di Wilayah Sumber

 

Sementara Purnomo Wakil Ketua Humas XTC Kabupaten Cirebon saat dihubungi Lewat Sambungan Aplikasi WA menyatakan turut prihatin atas insiden itu dan baru mendengar kabar dari medsos, tapi sekedar klarifikasi saja kalau anggota Ormas DPC XTC Kabupaten Cirebon tidak terlibat pada kejadian pada sore hari ini.

“Karena masih terbatasnya informasi yang kami dapat tentang kejadian pada hari ini, kami juga belum bisa memberi jawaban itu yang terlibat dari XTC mana, Kami daari pihak pengurus XTC Kabupaten Cirebon juga masih terus menggali informasi, Tapi yang jelas karena TKP itu di wilayah Kabupaten Cirebon, pasti yang sangat dirugikan itu nama dari XTC Kabupaten itu sendiri,” ungkap Purnomo.

“Yang jelas kami akan terus pantau perkembangan informasi terkait peristiwa hari ini & jajaran kepengurusan Ormas XTC DPC kabupaten juga akan sesegera mungkin melakukan klarifikasi,” tutup Purnomo.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed