by

Bupati Lepas 14 Kafilah Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat

Majalengka, Intelmedia.co.id

Bupati Kabupaten Majalengka melepasan peserta Kafilah perwakilan Kab.Majalengka yang akan bertanding dalam ajang STQH XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, pelepasan bertempat di Pendopo Gedung Negara, Selasa (24/08/2021). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Sekda, Ka Kemenag, Asda 1 dan Kafilah

Dalam laporannya Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1), Rd. Muhammad Umar Ma’ruf, S.Sos.,M.Si., selaku Ketua LPTQ Kab. Majalengka menyampaikan, berdasarkan surat resmi dari LPTQ Provinsi Jawa Barat pelaksanaan STQH ke-17 tahun 2021 akan diselenggarakan pada tanggal 25 s/d 30 Agustus 2021 bertempat di Kota Bandung tepatnya di Pusdai dan Gedung LPTQ Jawa Barat, adapun peserta STQH sebagai perwakilan dari Kab. Majalengka untuk bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat berjumlah 14 orang. Sedangkan cabang yang akan diikuti yaitu Tilawah putra putri dan MHQ putra putri.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan bahwa kami dari Pemerintah Daerah Kab. Majalengka menghaturkan doa dan semangat untuk para peserta STQH yang akan berjuang pada ajang STQH XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Dalam setiap pelepasan peserta kafilah atau atlet yang akan bertanding dalam momentum apapun itu baik itu MTQ, STQH, ataupun ajang olahraga saya selalu berpesan yang utama jaga kesehatan dalam setiap aktivitas, apalagi saat ini dalam situasi Pandemi Covid-19 untuk itu diperlukan kehati-hatian dan kewaspadaan jangan sampai tertular Covid-19 yang nantinya berdampak pada dipulangkannya peserta atau Kafilah sehingga hal tersebut tentunya akan merugikan diri sendiri dan juga Pemkab Majalengka karena gugur sebelum bertempur,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, disamping menjaga kesehatan, setiap kafilah Kab.Majalengka diharapkan juga untuk selalu menjaga Kekompakan meskipun dalam ajang STQH tersebut para peserta berjuang sendiri-sendiri namun dengan menjaga kekompakan akan memunculkan spirit kebersamaan yang akan memunculkan semangat dalam setiap pertandingan untuk meraih prestasi.

“Satu pesan lainnya yang juga sangat penting yang harus dilakukan oleh para peserta STQH yaitu harus berprestasi bagi Kab.Majalengka dan mengharumkan nama Majalengka, jangan lagi Kab.Majalengka menjadi Kabupaten yang menyerah dan diam ditempat dalam artian harus selalu berjuang dan bekerja keras untuk menjadi yang terdepan dalam setiap ajang kompetisi, selamat berjuang bawa nama baik Kab.Majalengka,” jelas Bupati.

(Fjr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed