by

Hasil Panen Ketahanan Pangan Polsek Leuwimunding, Kapolsek Leuwimunding Bagikan 250 Kg Singkong Kepada Warga

Majalengka. Intelmedia.co.id

Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso yang diwakili Kapolsek Leuwimunding Polres Majalengka IPTU H. Edy Purwanto melaksanakan panen ketahanan pangan singkong di lingkungan Mapolsek Leuwimunding, Majalengka, Senin (04/01/2021).

Polsek Leuwimunding sebagai Polsek Tangguh memanfaatkan lahan kosong di dijadikan sebagai kebun mini guna ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Lahan tersebut dimanfaatkan guna menanam berbagai sayuram seperti singkong dan lainnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso hari ini melakukan panen singkong ini. Kapolsek beserta anggota memanen hasil bumi itu. Hasilnya yang kurang lebih 250 kg, dibagikan untuk warga sekitar.

Kapolres mengatakan program ketahanan pangan Program Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19. Dalam rangkaian ketahanan pangan itu juga dilaksanakan panen singkong dan kangkung yang dikembangkan oleh Polsek Leuwimunding.

“Ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara Polisi dan masyarakat menghasilkan kemampuan bertani dan beternak ikan. Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan,” kata Kapolres

Kapolres juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan sehingga menjadikan Kelurahan/Desa tangguh dimasa pandemi Covid-19 maupun masa new normal,” ujarnya.

Rencana lahan yang sudah di panen ditanami pohon singkong kembali sembari menunggu pohon pepaya yang masih produktif.

(Fifi/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed