by

Kapolsek Terisi Lakukan Pegecekan Di Desa Karangasem

Indramayu, Intelmedia.co.id

Sebagai upaya pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Terisi Indramayu menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengecekan kesiapan alat kesehatan (Alkes) di Desa Karangasem Kec. Terisi.

Bhabinkamtibmas Brigadir Yayang Nasution bersama dengan Posko PPKM Mikro Covid-19 Desa Karangasem.

Petugas mengecek masyarakat yang pernah sakit dan pernah rawat inap di klinik/Puskesmas di Desa Karangasem Rt/Rw 07/03, pukul 11.00 Wib pada hari Selasa (16/02/2021).

Kegiatan diawali dengan melakukan apel dan cek personel, kemudian melakukan pendataan dan pengecekan ruang isolasi juga tempat cuci tangan yang disediakan. Petugas juga melakukan pemantauan keluar masuk wilayah.

“Saat kami lakukan pengecekan, sampai saat ini alat yang digunakan untuk Testing belum tersedia (Rapid Test, Swab PCR),” ungkapnya.

Lanjutnya, data di Puskesmas Terisi ada 05 Swab PCR untuk penggunaannya menunggu instruksi dari Dinas Kabupaten. Sedangkan alat Rapid Test kalau dipergunakan warga wajib membayar alat tersebut.

Lebih lanjut, “Mohon pendistribusian untuk alat Rapid Test, Swab PCR dari Dinas terkat,” tegasnya.

“Kami belum menemukan warga yang positif terpapar Covid-19, dan masyarakat sadar akan adanya Covid-19 dan mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Aris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed