by

Gelar Vaksinasi Massal, Polres Tanggamus Bagikan Minyak Goreng dan Beras Tanggamus

 

Tanggamus l intelmedia.co.id- Polres Tanggamus bersama tenaga kesehatan (Nakes) Dinkes dibantu para relawan melaksanakan vaksinasi massal di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Senin (21/3/2022).

Vaksinasi ini dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K bersama Dandim 0424/TGM Letkol. Arm Micha Arruan dan Camat Gisting Purwanti.

Dalam rangkaian vaksinasi itu, Kapolres terlebih dahulu mengikuti vaksinasi serentak Indonesia secara virtual yang dipimpin Wakapolri dari wilayah Polda Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menyampaikan bahwa kasus covid-19 dan angka kematian Covid-19 mengalami penurunan.

“Perlu meningkatkan kerjasama antar stakeholder terkait agar capaian vaksinasi dapat terpenuhi,” kata Komjen Gatot saat memimpin kegiatan vaksinasi serentak secara virtual dari Brebes Jawa Tengah.

Ada yang berbeda dalam vaksinasi kali ini, lantaran Polres Tanggamus menyiapkan sejumlah bahan pokok terdiri dari beras, minyak goreng dan paket sembako.

Usai pelaksanaan virtual vaksinasi serentak dan vaksinasi di GSG Gisting itu, Kapolres, Dandim dan Camat melakukan penyerahan secara simbolis bahan pokok dan beras.

Selanjutnya pantia yang bertugas juga menyerahkan beras dan minyak goreng kepada masyarakat yang sudah divaksin.

Pantauan di lokasi, masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi baik dosis kedua maupun ketiga atau vaksin booster.

Masyarakat juga merasa senang dan puas sebab saat mereka pulang membawa beras dan minyak goreng yang ditunggu-tunggu.

Sumartono warga Pekon Sidokaton yang datang mengikuti vaksinasi dosis ketiga mengaku mengikutinya dengan harapan semua sehat dan pandemi segera berakhir.

“Saya ikut vaksin dosis ketiga, ya mudah-mudahan semua sehat, ekonomi segera pulih dan pandemi segera berakhir,” kata Sumartono.

Sumartono yang didampingi istrinya yang mendapatkan bingkisan minyak dan beras berharap kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan guna membantu meringankan beban masyarakat.

“Ini dapat minyak dan beras, mudah-mudahan program ini bisa berlanjut dan masyarkat merasakan manfaatnya,” tutupnya.

Masyarakat lainnya, Suwarni yang merupakan warga Pekon Gisting Bawah yang mengikuti vaksin kedua, menyampaikan hal senada dengan Sumartono.

“Saya tau ada vaksin dari pak Bayan dan saya ikut vaksin kedua,” katanya.

Ia yang mendapatkan vaksin dan bingkisan bahan pokok serta beras dapat meningkatkan kesehatan sekaligus membantu meringankan bebannya.

“Semoga masyarakat sehat. Saya sangat terbantu atas bantuan bingkisan dan beras ini, terima kasih kepada pak Kapolres,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf bahwa dalam vaksinasi serentak tersebut, pihaknya menyiapkan bingkisan, beras dan minyak goreng.

Menurutnya, adanya bingkisan, beras dan minyak guna meningkatkan minat masyarakat yang mengikuti vaksin.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, warga yang divaksin sebanyak 236 orang dan seluruhnya mendapatkan bingkisan, beras dan minyak goreng,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K usai kegiatan.

Atas hal itu, Iptu M. Yusuf berharap vaksinasi dan bantuan dapat membantu meringankan beban masyarakat. “Semoga hal ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (DENI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed