by

Program Binmas Jamblang, Andalan Bhabin Kel. Larangan Polsek Seltim Ciko, Giat Sambang Warga

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Giat rutinitas yang dilaksanakan, bukan menjadi penghalang untuk semangat seorang bhabinkamtibmas dalam rangka mengemban dinas yang ada di pundaknya sebagai pelayan masyarakat dengan bertugas sebagai bhabinkamtibmas. Dengan penuh dedikasi Bhabin Kel. Larangan Polsek Seltim Polres Cirebon Kota Aiptu Sumardiyono. Giat Inovasi Binmas Dekat & Bersahabat tentang terobosan kreatif binmas Jamblang, Sehati dan Pesan Saha), Selasa (21/12/2021).

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH. S.I.K. MH melalui Kapolsek Seltim menyampaikan “Bahwa apa yang dilakukan oleh bhabin dengan terobosan binmas jamblang (Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung) adalah suatu giat pembinaan jaringan informasi langsung para Bhabinkamtibmas melalui elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam rangka meningkatkan deteksi dini melalui giat sambang ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda secara periodik,” ujar mantan kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya ini.

Masih kata Fahri, “Dalam pelaksanaanya Bhabinkamtibmas Polsek Seltim Polres Ciko, dengan Sambang dan Silahturahmi terhadap Bp. Warso selaku Tokoh Masyarakat Rw 04 Tampomaas mekar asih kel. Larangan. Beliau ini merupakan salah satu tokoh masyarakat yang disegani. Dalam kesempatan binmas jamblang, bhabin mengajak untuk turut serta dalam menciptakan harkamtibmas,” ungkapnya melalui Kompol Drs. Didi Suwardi.

Dalam kesempatan tersebut, “Bhabin menyampaikan pesan Harkamtibmas dan antisipasi banjir pada saat musim penghujan sekarang ini sekaligus mensosialisasikan tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Ttg 5 M diantaranya Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” tandas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon kota. Secapa Sip Sus 2015 ini.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.