by

Wabup Cirebon Hadiri Peresmian Perubahan Lokasi STIKes YLPP

Cirebon, Intelmedia.co.id

Wakil Bupati Cirebon, Hj.Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si menghadiri peresmian perubahan lokasi
STIKes YLPP dari LLDIKTI wilayah VI Jawa Tengah ke LLDIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten di Hotel Apita Kedawung Kabupaten Cirebon, Senin (22/3/2021).

Ia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Cirebon membuka lebar untuk para investor yang akan menanamkan investasinya.

“Kami membuka lebar bagi para investor untuk membuka usaha. Seperti halnya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan YLPP Purwokerto yang memilih Kabupaten Cirebon untuk mendirikan usaha di bidang pendidikan,” kata Ayu (panggilan akrabnya).

Ayu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cirebon mengucapkan banyak terima kasih kepada STIKes YLPP Purwokerto yang sudah memilih Kabupaten Cirebon. Menurutnya, Kabupaten Cirebon merupakan daerah yang sangat strategis.

“Kabupaten Cirebon berbatasan langsung dengan Jawa Tengah serta dekat dengan Bandara Kertajati Majalengka dan kami juga dilewati jalan tol dan Stasiun Kereta Api,” katanya.

Dengan adanya STIKes ini, lanjut Ayu, pihaknya berharap lembaga ini bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk bisa mencetak SDM di bidang kesehatan yang unggul.

“Sangat berpeluang besar dengan adanya STIKes YLPP ini karena jumlah warga Kabupaten Cirebon sangat banyak. Semoga ke depannya  bisa menjadikan lulusan lebih profesional di bidangnya,” tambah Ayu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Prada, Dr. Dewi Cahyani, MM, M.Pd mengatakan, pihaknya siap menjalin sinergitas dengan semua pihak baik dengan  LLDIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon untuk program-program di STIKes YLPP ini.

“Kami yakin dengan banyaknya alumni STIKes YLPP yang sudah banyak bekerja di dalam negeri maupun luar negeri membuat kami yakin akan kembali besar dan jaya seperti saat kami masih di wilayah LLDIKTI VI Jawa Tengah,” katanya.

Dewi menjelaskan, penyelenggaraan pendidikan prada telah eksis di dunia pendidikan pada tahun 2002 yang dimulai dengan berdirinya Akbid YLPP di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

“Karena seiring dengan berjalannya waktu Akbid YLPP berubah status menjadi STIKes YLPP. Dan kami memiliki banyak orientasi untuk program diploma 3  kebidanan yang sudah terakreditasi B (BAN PT). Sekarang STIKes YLPP juga mendapat kesempatan dalam program Sarjana Farmasi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dewi, STIKes YLPP kembali mengHadapi rutinitas  dengan mulai penerimaan mahasiswa baru dan menjalankan roda akademi dengan ketentuan-ketentuan yang sudah ditentukan oleh Kemendikbud.

“Untuk mengawali program tersebut tentunya  kami membutuhkan bantuan semua pihak baik dari LLDIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten maupun Pemkab  Cirebon serta semua instansi di wilayah Cirebon,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Lembaga Pendidikan Prada, H. Duden Dodi Hartono, MM,.MT mengatakan, kepindahan STIKes YLPP dari Jawa Tengah ini karena melihat potensi yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon dan wilayah III Cirebon pada umumnya.

“Melihat potensi tersebut sehingga kami memilih untuk pindah STIKes YLPP dari wilayah VI Jateng ke Wilayah IV Jabar banten tepatnya di Kabupaten Cirebon,” katanya.

Dodi juga mengungkapkan STIKes YLPP ini dalam segi SDM sudah memumpuni sehingga siap untuk menjalankan  roda pendidikan.

“Kami dari STIKes YLPP sudah menyediakan SDM yang sudah tidak diragukan lagi. Kami dari badan penyelenggara juga menginginkan untuk membuat YLPP menjadi perguruan tinggi yang unggul sesuai tuntutan pada masa yang akan datang,” tambahnya.

(Fjr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed