by

Aiptu Saidi, Bhabinkamtibmas Desa Karangkendal Polsek Kapetakan Polres Ciko. Edukasi Warga Dengan Kreatif Gunung Jati

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Setiap orang pasti memiliki permasalahan ada warga yang terbuka dan curhat dengan sesama warga. Namun ada juga warga yang tidak terbuka alias menutup diri. Guna menjawab persolan adanya warga masyarakat yang menutup diri tersebut fungsi dan peran dari seorang bhabinkamtibmas sangat diperlukan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini disikapi oleh bhabinkamtibmas desa karangkendal Polsek kapetakan Polres Cirebon kota Aiptu Saidi. Yang melaksanakan kegiatan edukasi warga dengan program kreatif Gunung Jati, Senin (17/05/2021).

“Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK. MH melalui Kapolsek kapetakan menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas ini merupakan hal yang sangat baik dan perlu dicontoh oleh para bhabinkamtibmas yang lainnya. Dengan sambang dari pintu ke pintu untuk mendengarkan keluh dan kesah daripada warga Bp. Taufik, 40 Tahun, Rt 01 Rw 03 Ds. Karangkendal Kec. Kapetakan Kab. Cirebon,” jelasnya.

Dengan kehadiran sosok bhabinkamtibmas ini tentunya akan menambah kepedulian warga masyarakat dan rasa simpati terhadap polisi karena kehadirannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat setempat. Tugas utama polisi adalah membuat rasa aman, nyaman dan tentram serta situasi kondisi yang dirasakan aman oleh masyarakat. “Sehingga Bagaimana mungkin masyarakat akan merasakan nyaman dan aman sementara sebagai anggota polisi khususnya bhabinkamtibmas tidak pernah hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

“Jadi inti daripada silaturahmi dan keberhasilan dari pada program Gunung Jati sambang masyarakat adalah butuh kehadiran sosok polisi yaitu bhabinkamtibmas,” tegas AKP DIDI SETYADI, SH.

Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas, “mendapatkan informasi kalau warga tersebut aman dan tidak ada permasalahan apapun serta dengan siapapun. Kemudian bhabin juga memberikan edukasi agar warga masyarakat menerapkan protokol kesehatan meliputi 5M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak/menghindari kerumunan, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi. serta juga wajib 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun,” tandas IPTU NGATIDJA, SH. MH.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed