by

Prajurit TNI Koramil 1702/Maja Terus Kebut Program Rumah Tidak Layak Huni

Majalengka, Intelmedia.co.id

Prajurit TNI Koramil 1702/Maja, Kodim 0617/Majalengka, bersama dengan masyarakat terus mengebut program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Danramil 1702/Maja, Kapten Inf Sarna mengatakan, para prajurit TNI ini dengan penuh semangat bersama warga sekitar bergotong royong dan saling bahu-membahu ingin segera menyelesaikan pekerjaan Rutilahu di rumah milik Maya (70) warga Desa Nunuk Baru.

“Saya sebagai Danramil sangat senang dan bangga, karena Babinsa dan warga di desa ini terus bergotong royong dan selalu ikhlas membantu tetangganya dalam hal kesulitan yang dialami, termasuk pengerjaan rehab rumah,” Ucap Danramil, Kapten Inf Sarna, Senin (28/9/2020).

Prajurit TNI Koramil 1702/Maja Terus Kebut Program Rumah Tidak Layak Huni
Prajurit TNI Koramil 1702/Maja Terus Kebut Program Rumah Tidak Layak Huni

Ditempat terpisah, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto menjelaskan, bahwa Rutilahu tersebut, merupakan program Kodim 0617/Majalengka yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Majalengka dan NPCI serta Jabar Bergerak Majalengka.

“Bakti sosial yang diselenggarakan ini, merupakan sekaligus dalam rangka HUT ke-75 TNI tahun 2020,” Jelas Dandim.

Dandim menegaskan, bahwa program baksos yang diselenggarakan Kodim 0617/Majalengka dalam pengerjaan Rutilahu tahun 2020 ini. Ada dua unit rumah milik warga yang tidak mampu.

Selain, milik Ibu Maya, warga Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, menurutnya, juga terdapat saat ini sedang dalam pengerjaan satu unit Rutilahu, milik Ibu Mariah (65) penduduk Desa Wado Wetan, Kecamatan Bantarujeg, Majalengka.

“Kami sangat mengapresiasi atas semangat Babinsa dan masyarakat yang terus melaksanakan kerja bakti dan bergotong royong untuk merampungkan pengerjaan Rutilahu tersebut dan saya optimis pekerjaan ini dapat diselesaikan tepat waktu,” Imbuhnya.

(Iyant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed