by

Kepala Desa Wanakaya Menyambut Baik Kehadiran Inspektorat Kabupaten Cirebon

Cirebon, Intelmedia.co.id

Kepala Desa Wanakaya Toto Suharto menyambut baik kehadiran Inspektorat Kabupaten Cirebon di Kantor Desa Wanakaya Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon Jawa Barat, rabu (23/09/2020).

Menurut Kuwu Toto, Pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat di wilayahnya merupakan agenda rutin sesuai dengan Peraturan Bupati Cirebon.

Dengan pemeriksaan ini, diharapkan akan akan memberi dampak positif serta nilai edukasi bagi Pemdes khususnya Desa Wanakaya dalam hal penanganan masalah keuangan pembangunan desa.

Kepala Desa Wanakaya Menyambut Baik Kehadiran Inspektorat Kabupaten Cirebon
Kepala Desa Wanakaya Menyambut Baik Kehadiran Inspektorat Kabupaten Cirebon

“Mungkin saja selama ini yang dikerjakan desa itu apakah sesuai atau tidak mengenai BLT-DD,” ungkap Kuwu Toto.

Lebih jauh menurut Kuwu Toto, kegiatan Tim Inspektorat di Kantor Desa Wanakaya lebih menitik beratkan pada unsur Pembinaan, “Lebih besar presentase unsur pembinaan ketimbang pengawasan. Jadi bila tim Inspektorat kan sudah pada ahli di bidang pembinaan,” jelas Kuwu Toto.

“Semoga kehadiran mereka akan bermanfaat serta jadi perhatian bagi para pemerintah desa, (untuk) bisa membantu secara preventif pencegahan penyalahgunaan dana desa secara tertib dalam administrasi mulai dari perencanaan, penggunaan realisasi dan pelaporannya harus benar sesuai aturan,” ungkapnya.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed