Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Cirebon, Bupati Imron: Berikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat

Kabar Daerah25 Dilihat

Cirebon, intelmedia.co.id  – Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag., menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Cirebon Periode 2023-2028 di Pendopo Bupati Cirebon, Selasa (9/1/24).

Bupati Imron dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan momentum penguatan komitmen dan tekad pengurus PMI untuk mendedikasikan kinerja, dalam rangka mewujudkan visi, misi dan kebijakan serta program kegiatan organisasi, terutama dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan pelayanan masyarakat.

“Saya pribadi dan Pemerintah Kabupaten Cirebon mengucapkan selamat kepada ketua beserta jajaran pengurus, serta dewan kehormatan PMI Kabupaten Cirebon masa bhakti 2023-2028,” ujar Imron.

“Dengan harapan, semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Imron juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas loyalitas, dedikasi, serta kinerja dengan menghasilkan berbagai keberhasilan yang diraih dalam program kegiatan kemanusiaan dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk membantu penanggulangan bencana di Kabupaten Cirebon, dan prestasi dalam meraih sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dari BPOM sejak tahun 2019 sampai dengan sekarang.

“Saya percaya kepada Ibu Heviyana, yang telah terpilih kembali sebagai ketua PMI Kabupaten Cirebon periode ke-4, untuk mempertahankan sertifikat CPOB dan meraih akreditasi unit donor darah PMI Kabupaten Cirebon, sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Cirebon,” tukas Imron.

Selanjutnya, ia juga meminta kepada pengurus PMI Provinsi Jawa Barat, agar dapat lebih memberikan dukungan kepada PMI Kabupaten Cirebon, dalam rangka kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program kegiatan kemanusiaan dan kepalangmerahan.

“Peran pengurus PMI Kabupaten Cirebon tidak akan berjalan dengan baik, tanpa adanya dukungan dari semua pihak,” tutur Imron.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh stakeholder, baik pihak pemerintahan, dunia usaha maupun elemen masyarakat, untuk terus membantu PMI sebagai lembaga yang bekerja di bidang kemanusiaan.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj. Rd. Sri Heviyana mengatakan, pada periode sebelumnya masih banyak pekerjaan rumah yang belum dikerjakan.

Ia berharap, tahun ini dan tahun-tahun berikutnya, dapat terus bersinergi dengan Pemkab Cirebon. Salah satunya adalah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cirebon.

“Tentu, harapan kami adalah ingin memajukan PMI lebih baik lagi, target tahun ini adalah pendirian kampung donor,” ujar Heviyana.

“Kampung donor tersebut menjadi kampung yang dapat meningkatan IPM. Maka, butuh dukungan dari Pemkab Cirebon, karena PMI Kabupaten Cirebon belum mandiri seperti daerah lainnya,” imbuhnya.

(Fjr)