by

Empat Kegiatan Direalisasikan Pemdes Balad Dari Dana Banprov

Cirebon, Intelmedia.co.id

Pemerintah Desa (Pemdes) Balad Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon merealisasikan anggaran bantuan Provinsi (Banprov) kebeberapa titik pembangunan demi terwujud Desa Balad yang diharapkan oleh masyarakat, Desa yang berkompeten dan terdepan maju disegala sektor.

Supriatin selaku Kuwu Desa Balad saat dikunjungi diruang kerjanya, Jum’at 18/12/2020 menjelaskan bahwa Anggaran Banprov yang turun ke Desa Balad, sebesar 130 juta, kami alokasikan ke empat titik kegiatàn, salah satunya, Pengaspalan Jalan Desa, Posyandu, Sapa warga untuk RW serta Tunjangan Perangkat Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD).

“Pengalokasian anggaran tersebut sudah hasil musyawarah dari semua elemen masyarakat yang diwakili para tokoh dalam rapat desa dengan dihadiri pendamping desa, perangkat Kecamatan Dukupuntang dan Babinmas Babinsa turut hadir menyaksikan,” jelas Kuwu Atin.

Lanjut Supriatin,, Pembangunan yang dilaksanakan berupa kegiatan infrastruktur Pengaspalan Jalan Desa dengan pagu Anggaran Rp 103.650.000,-.

“Kegiatan kedua untuk pembiayaan program sapa warga berupa pembelian pulsa untuk ketua RW dan 1 perangkat  dengan pagunya Rp 1.600.000,-” terang Kuwu Atin.

“Kegiatan ketiga pemberian Tunjangan Perangkat Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) sebesar Rp 15. 000.000,- Sisanya untuk pengadaan sarana dan prasarana Posyandu, Rp.9.750.000,” tutur Kuwu Atin.

“Untuk kegiatan pembangunan pengaspalan jalan desa, Alhamdulillah pengerjaannya tidak ada gangguan cuaca,” jelas Kuwu Atin.

“Kami selaku Pemerintahan Desa bersama masyarakat bergotong royong membangun Desa, tujuan utama memperlancar mempermudah jalan akses demi meningkatkan perekonomian.dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah menggelontorkan dana untuk membangun desa kami.Insya Allah kami menggunakannya sebaik mungkin sesuai keinginan masyarakat,” tutup Kuwu Atin.

Ditempat terpisah salah satu warga yang diikut sertakan, dalam Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD), mengucapkan banyak terimakasih pada pemerintah desa, terutama Pak Supriatin sebagai kuwu (Kepala Desa) dengan ada pekerjaan pembangunan di desa sudah diikut kerjakan, jelas beban ekonomi saya sangat terbantu,” ungkap warga.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed