Upaya Pemkab Cirebon Tingkatkan Iklim Investasi untuk Pertumbuhan Ekonomi

Kabar Daerah2441 Dilihat

Cirebon, intelmedia.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, dipimpin oleh Pj Bupati Drs H Wahyu Mijaya SH MSi, memetakan segala potensi, peluang, dan kendala terkait iklim investasi dalam rapat pimpinan (rapim) di ruang Paseban Setda Kabupaten Cirebon, Senin (24/6/2024).

“Fokus terhadap bagaimana kita memetakan potensi, peluang, kemudian kendala untuk pembangunan peningkatan investasi di Kabupaten Cirebon,” ujar Wahyu.

Pj Bupati menyampaikan pentingnya pemetaan investasi untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi, yang pada tahun 2023 tercatat sekitar 4,75 persen. Dengan pemetaan ini, diharapkan pertumbuhan ekonomi bisa meningkat lebih dari lima persen.

Selain itu, Pemkab Cirebon juga fokus pada penyelesaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). “Simultan dengan itu adalah RTRW kita selesaikan, tetapi tindak lanjut RTRW kita juga siapkan,” tegas Wahyu.

Rapim juga menyinggung pengecekan berkala realisasi anggaran yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi. “Kalau realisasi anggaran kita sesuai dengan target, maka berpengaruh terhadap stimulan pertumbuhan ekonomi juga,” kata Wahyu.

Pj Bupati berharap langkah-langkah ini dapat menciptakan iklim investasi yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cirebon.

(Mar)