by

Inovasi Dekat Dan Bersahabat “Binmas Jamblang” Bhabin Trengginas Polsek Kapetakan Sambang Dengan Tokoh Masyarakat

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Banyak cara yang bisa dilakukan serta dilaksanakan oleh seorang anggota Polri yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas yang senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat Desa binaan juga harus bisa berbaur dengan bermasyarakat. Bhabinkamtibmas Trengginas Desa bungko Aipda Moh. Carmo Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota melaksanakan inovasi dekat dan bersahabat dengan jargon “Binmas Jamblang” yaitu sambang kepada tokoh masyarakat bpk. Saniwan panitia pembangunan masjid Mifahkuljana yang sedang giat pemasangan lantai granit sambil memberikan himbauan antisipasi c3 serta mematuhi prokes covid-19, Senin (29/11/2021).

Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH. S.I.K. MH melalui Kapolsek Kapetakan, AKP Didi Setiyadi, SH. menjelaskan, “Kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas yang mana sambang dengan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga harkamtibmas dan mematuhi prokes covid-19. Kegiatan yang sedang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga kedekatan dengan tokoh masyarakat terhadap kehadiran sosok bhabinkamtibmas yang akrab disapa Bhabin Trengginas Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota,” ujarnya.

“Percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah Sampai dengan saat ini merupakan salah satu bentuk percepatan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Fahri, “Bhabinkamtibmas Trengginas Desa Bungko Aipda Moh. Carmo selain membantu warga binaan angkut material juga Melaksanakan sambang juga silaturahmi dengan tokoh masyarakat. Sekaligus dalam rangka, merupakan salah satu bentuk percepatan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk menangani penyebaran covid-19,” ungkap Kapolsek Kapetakan AKP DIDI SETIYADI, SH.

Tambah kasi humas Polres Cirebon kota, “Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan Himbauan kamtibmas berhati-hati adanya Curat, Curas, Curanmor (C3) serta mensosialisasikan AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru ) dengan mengedepankan protokol kesehatan 5M seperti Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas & interaksi. Serta 3 W yaitu Wajib Iman , Wajib Aman dan Wajib Imun,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.