by

Wakil Bupati Garut Meninjau Jalan Produksi Usaha Tani Cisegor Yang Dibuka Hasil Gotong Royong Masyarakat Sukasono

Garut, Intelmedia.co.id

Perjuangan dan pengorbanan masyarakat Desa Sukasono Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut akhirnya membuahkan hasil, jalan yang diharapkan dan di cita-citakan oleh masyarakat setempat akhirnya terwujud dan dapat dinikmati akses jalan tersebut oleh semua lapisan masyarakat, terutama para petani yang biasa beraktifitas melewati jalan tersebut menuju jalan produksi pertanian sekarang dapat dilalui dengan mudah baik melalui kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman turun langsung meninjau jalan yang sudah dibuka oleh masyarakat setempat menuju jalan produksi usaha tani Cisegor, yang mana jalan tersebut yang di buka hasil swadaya dan gotong royong masyarakat setempat yang di dukung oleh pemerintahan setempat dan juga pemerintahan Kabupaten Garut, dalam acara tersebut turut serta hadir Ir. Suhartono, M.Si. (Kadis Koperasi & UMKM), Sopi, SH (Kasubag Dinas Pariwisata), Dede Sholahudin (Anggota DPRD Fraksi PKS Komisi III), U. Haerudin, S.Sos M.Si (Camat Sukawening), Jajaran Polsek Sukawening, Jajaran Koramil Sukawening, H. Wawan S.Ip (Kades Sukasono), para ajudan wabup Kab. Garut, Jajaran Satpol PP, BPD Desa Sukasono, Pengurus PKS Kec Sukawening dan hadir pula para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lapisan masyarakat turut hadir.
“Tokoh masyarakat diantaranya Dadan Puswadi (Ketua GM FKPPI Rayon 1104 Kec. Sukawening, Ormas Pemuda Pancasila dan juga Dewan Pengawas DPP HIPWI Pusat & Sawarna Indonesia yang diwakili oleh H. Asep Dedi hadir mendampingi dalam acara tersebut.

Disela-sela acara tersebut Wakil Bupati menyambangi para pengrajin Bilik  industri home, pertemuan ini langsung dengan para pengrajin bilik motif atau bilik corak hinis, Wakil Bupati sekalian bertatap muka dengan para pengrajin bilik, kerena pekerjaaan atau usaha masyarakat Desa Sukasono selain bertani banyak juga warga yang menjadi pengrajin bilik, kunjungan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi & UMKM.

“Wakil Bupati pun dalam kesempatan acara tersebut beliau Meninjau Curug Cisegor didampingi Dinas Pariwisata sebagai bahan pertimbangan pemerintah Kab. Garut agar daerah tersebut menjadi wisata alam yang indah yang mana kedepannya dapat dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan internasional,” paparnya.

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman sangat senang dengan dibukanya akses jalan tersebut, beliau menyampaikan pesannya semoga jalan ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dan bisa bermanfaat bagi semua warga setempat,” jelas Wabup.

Dengan kunjungan Wakil Bupati Garut ke lokasi masyarakat berharap semoga secepatnya pemerintahan Kabupaten Garut dapat membantu anggaran buat pengerasan jalan dan pembuatan TPT sepanjang bahu jalan agar jalan saluran air berjalan lancar tidak mengganggu jalan utama yang dilalui oleh para pengendara,” harapnya.

(Asep Dedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *