by

Pangdam III/Siliwangi : Prajurit Siliwangi Bertugas Membawa Pulang Prestasi Dan Kehormatan Sekalipun Harus Ditebus Dengan Nyawa

Bogor, Intelmedia.co.id

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menutup kegiatan Latihan Pratugas Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif 310/KK Brigif 15 /Kujang II Dalam Rangka Operasi Pamtas Darat RI – PNG bertempat di Bumi Perkemahan Citis Desa Sukamantri Ciapus Gunung Salak Kecamatan Tamansari Kab. Bogor, Selasa (29/9/2020).

Seusai pernyataan penutupan latihan, Pangdam III/Siliwangi melanjutkan acara jam Pimpinan yang dihadiri Danrem 061/SK, para Asisten Kasdam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang II, para Kabalak Kodam dan Kapendam III/Slw.

Pangdam mengatakan, dengan selesainya latihan ini, Kodam III/Siliwangi telah mengetahui dan dapat mengukur sejauhmana kesiapan Satgas Pamtas Penyangga (mobile) Yonif 310/KK menghadapi tugas operasi Pamtas di Papua.

Pangdam III/Siliwangi Prajurit Siliwangi Bertugas Membawa Pulang Prestasi Dan Kehormatan Sekalipun Harus Ditebus Dengan Nyawa
Pangdam III/Siliwangi Prajurit Siliwangi Bertugas Membawa Pulang Prestasi Dan Kehormatan Sekalipun Harus Ditebus Dengan Nyawa

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, untuk hasil latihan yang telah dicapai agar dipelihara, dikembangkan dan ditingkatkan baik pengetahuan maupun keterampilan untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas operasi nanti.

“Prestasi latihan itu, sebagai modal berharga yang perlu dipertahankan. Namun, kekurangan segera perbaiki dan sempurnakan sehingga saat tugas membawa prestasi gemilang,” tegasnya.

Selain itu Pangdam juga mengingatkan, ” Yonif 310/KK menggantikan Satgas Yonif Raider 323/Kostrad. Dengan ini Yonif 310/KK menjadi duta Siliwangi yang memiliki tanggung jawab moral untuk menyambung Simpay Kejayaan Siliwangi yang selalu berhasil menjalankan tugas operasi dimanapun berada dan bertugas “.

Untuk itu, pedomani spirit yang tertuang dalam motto : “Esa Hilang Dua Terbilang” bahwa, prajurit dan satuan Siliwangi dimanapun bertugas harus membawa pulang prestasi dan kehormatan sekalipun harus ditebus dengan nyawa,” pesan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

(Iyant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed