by

Surat Edaran Bupati Lampung Barat

Liwa, Intelmedia.co.id

Bupati lampung barat bpk hj.parosil mabsus akhirnya mengeluarkan surat edaran(SE)terkait penyelenggaraan pesta pernikahan dan pegelaran musik.
Dalam surat edaran tersebut bupati memberikan izin kepada masyarakat yg ingin mengadakan pesta pernikahan, khitanan, atau pagelaran musik dan budaya, namun harus melalui protokol kesehatan yg ketat demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah lampung barat.

Dan didalam surat edaran tersebut juga dilampirkan bahwa pihak penyelenggara acara harus mematuhi apa-apa yg sudah dicantumkan didalam surat edaran tersebut,salah satunya bagi penyelengara acara harus berkoordinasi dengan pihak satgas covid-19 setempat sebelum acara dimulai,kemudian menyediakan alat-alat seperti handsanitizer dll serta jumlah massa maksimal 50% dari tempat atau ruangan yang tersedia. Dan apabila bagi masyarakat yang kedapatan mengadakan pesta pernikahan,khitanan,atau yang lain nya dan tidak mematuhi surat edaran yg telah dikeluarkan oleh bupati lampung barat maka dapat dikenakan sanksi sesuai peraturan bupati nomor 46 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.
Seperti kita ketahui bersama wabah virus covid-19 yg melanda negara kita saat ini belum ada tanda-tanda untuk berakhir,tidak terkecuali kabupaten lampung barat pun sama dengan daerah-daerah yg lain terkena imbas dari wabah virus covid-19.

Oleh karena itu pemerintah pusat,daerah,kabupaten,hingga kecamatan dan desa,TNI/Polri,selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu taat dan mematuhi peraturan dan anjuran-anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah,karena itu semua demi kebaikan masyarakat itu sendiri dan kebaikan kita semua, Intelmedia Melaporkan.

(Sul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed