by

Antisipasi Banjir Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polres Ciko dan Babinsa, Cek Debit Air di Sungai

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Antisipasi Banjir Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M.Sonny Polsek Kedawung Polres cirebon kota dan Babinsa Koramil 0620-02 Tengahtani Serma M.Soleh Cek di Beberapa Titik Rawan Banjir, Wilayah Desa Kalikoa dalam rangka antisipasi rawan bencana banjir akibat hujan yang menguyur beberapa hari dan volume air meningkat, Selasa (21/12/2021).

Kapolres cirebon kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH menyampaikan, “Hari ini bhabin bersama Babinsa melakukan kegiatan monitoring pengecekan debit air di daerah rentan terjadinya bencana alam banjir di Desa Kalikoa. Dengan menggandeng, aparat Desa dalam rangka maping daerah rawan Banjir pada musim Penghujan guna mengantisipasi apabila ada kejadian agar supaya lebih mudah dalam menentukan langkah langkah penanggulangannya. Adapun Lokasi yang dimonitoring yaitu Desa Kalikoa,” ujarnya.

Lanjut Fahri, “Dalam kesempatan tersebut. Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada Kepala Desa dan warga, agar koordinasi lebih ditingkatkan khususnya pada musim penghujan sekarang ini, khususnya Desa Kalikoa,” ungkapnya melalui Kapolsek Kedawung Kompol H.Suwitno, SH.MH.

Dilain tempat Ngatidja menambahkan, “Sampai dengan saat ini situasi Debit Air yang melintas Desa Kalikoa dalam keadaan Normal. Di wilayah Kecamatan Kedawung relatif dalam keadaan kondusif, belum terindikasi adanya bencana alam banjir baik yang diakibatkan oleh curah hujan maupun luapan air dari sungai serta debit air dengan ketinggian 100 cm merupakan batas normal,” tambah Kasi humas Ciko.

Sementara itu juga, “Bhabinkamtibmas melaksanakan edukasi agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengikuti anjuran pemerintah melaksanakan pola 5M dan 3W,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon kota.

(Bang Jhon/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed