by

Diduga Oknum Perangkat Desa Permainkan Bantuan Warga Miskin

Pekalongan, Intelmedia.co.id

Diduga oknum Kepala Desa mempermainkan dana bantuan untuk warga miskin, kali ini terjadi di Kel. Coprayan Gg 2 Kabupaten Pekalongan, seorang oknum perangkat desa mempermainkan bantuan pemerintah untuk warganya yang tidak mampu.

Menurut keterangan salah satu warganya yang berinisial Ibu CY (35) mengatakan kepada wartawan Intel Media bahwa Ibu CY tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah mulai dari PKH sampai BLT. Demikian pula dengan kesaksian dari Ibu SM yang sudah usia lanjut,” jelasnya.

Nah, Wartawan Intel Media tidak puas sampai di situ, lalu menelusuri kembali dari warga sekitar dan ternyata banyak dari warga Kel. Coprayan Gg 2 ini yang tidak pernah mendapatkan bantuan, Jika mendapatkan bantuan iya, bantuan berupa beras itupun beras sisa yang diberikan kepada warganya, ada yang sekali saja dapatnya dan ada yang cuma 2 kali.

Yang lebih miris lagi, ada salah satu ibu-ibu warga Kel. Coprayan Gg 2 tersebut yang memohon kepada salah satu oknum perangkat desa tersebut supaya di bantu untuk mendapatkan bantuan sekolah anaknya namun tidak di beri bantuan, sampai akhirnya salah satu ibu tersebut pulang dengan menangis.

Warga Kel. Coprayan Gg 2 tersebut berharap supaya kami dari awak media bisa membela keadilan bagi masyarakat tidak mampu terutama yang tidak pernah dapat bantuan pemerintah dikarenakan oknum perangkat desa yang mempermainkan bantuan dari pemerintah tersebut,” harapnya.

Bahkan oknum kepala desa tersebut pilih-pilih dalam memberikan bantuan pemerintah dan serasa tidak adil bagi warganya, karena ada warga yang dari ekonomi terbilang mampu malah mendapatkan bantuan PKH tapi warganya yang tidak mampu banyak yang tidak mendapatkannya,” pungkasnya.

(Ariyanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed