by

Mempererat Silaturahmi, Ketua DPD HIPWI Jawa Barat Kunjungi Bapas Cirebon

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

PLT. Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Cirebon Giyanto menerima kunjungan Ketua DPD HIPWI  Jabar (Dewan Pimpinan Daerah Holistik Insan Penulis dan Wartawan Indonesia), pada hari Senin (15/02/2021).

Dalam kesempatan itu, Giyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua DPD HIPWI Jawa Barat Umar Amaro beserta staffnya.

“Semoga silaturahmi ini, akan semakin erat dan terjalin sinergi dalam upaya menyosialisasikan peran Bapas kepada masyarakat dan mewujudkan keberhasilan program-program pemasyarakatan kedepannya,” ujar Giyanto.

Giyanto juga menyampaikan secara detail tentang peran Bapas dalam penanganan Anak yang berkonflik dengan hukum, dimulai sejak pendampingan tahap penyidikan, proses diversi, sidang peradilan hingga kembali kemasyarakatan. Begitu juga penanganan tahanan dan narapidana di Rutan dan Lapas hingga menjalani pembimbingan dan pengawasan sebagai klien pemasyarakatan saat integrasi sosial.

Mempererat Silaturahmi, Ketua DPD HIPWI Jawa Barat Kunjungi Bapas Cirebon

Peran Pembimbing Kemasyarakatan sangat luar biasa, namun dengan segala keterbatasannya tentu membutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam mengentaskan klien pemasyarakatan sehingga dapat diterima oleh masyarakat tanpa label negatif.

Kami dari DPD HIPWI Jawa Barat yang menaungi hampir 45 media yang tergabung dari berbagai media cetak, media online, TV online di wilayah Jawa Barat. Sebagai agen sosialisasi, kami siap bersinergi dengan Bapas. Jangankan masyarakat, kami saja baru memahami peran Bapas secara utuh hari ini,” ungkap Umar.

(Team)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed