by

Bupati Imron: Seluruh Sektor Transportasi Harus Terus Maju dan Berani Berubah

Cirebon, Intelmedia.co.id

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon merayakan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 secara sederhana di kantor Dishub Kecamatan Sumber Kabupaten Criebon,  Jumat (17/9/2021).

Upacara Harhubnas tahun 2021 tingkat Kabupaten Cirebon dipimpin langsung Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag dan dihadiri sejumlah undangan.

Harhubnas tahun 2021, mengambil tema “Bergerak Harmonikan Indonesia”. “Mari Kita Jadikan Harhubnas Ini Sebagai Momentum agar Kita Terus Berinovasi dan Berkreasi Menghadapi Perubahan dan Disrupsi yang Terjadi”.

“Tema ini memiliki makna yang dalam yaitu seluruh sektor transportasi harus terus maju dan berani berubah untuk memberi sumbangsih untuk kemajuan transportasi yang pada akhirnya memberikan harmoni untuk bangsa dan negara kita,” kata Bupati Imron.

Imron mengatakan, dalam perayaan ini diharapkan Dinas Perhubungan bisa bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat.

“Wilayah Cirebon itu sekarang sudah padat dengan kendaraan. Karena setiap minggu dan bulan angka kendaraan di Cirebon semakin meningkat. Sehingga dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk mengatasinya. Dishub itu salah satu tugasnya,” kata Imron.

Imron mengatakan, Hari Perhubungan Nasional  tahun 2021 ini merupakan momentum yang tepat untuk kita insan perhubungan untuk memperbaiki dalam sektor transportasi, sekaligus merefleksikan apa yang kita buat untuk kesejahteraan masyarkat

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 banyak tekanan di masyarakat, salah satunya sektor transportasi.

“Jadi Dishub harus bisa kerja sama dengan semua pihak untuk mengatasi khususnya sektor transportasi. Karena banyak kebijakan pemerintah pusat di saat pandemi Covid-19, ” katanya.

Selain itu, kata Imron, Pemerintah Kabupaten Cirebon mempunyai mimpi untuk mewujudkan Cirebon Terang. Di masa pandemi ini Dishub diharapkan bisa memaksimalkan anggaran yang ada untuk PJU.

“Banyak laporan lampu PJU mati, akan tetapi anggran Dishub terkena recofusing, sehingga apa yang diinginkan untuk menuju Cirebon Terang sedikit terhambat,” katanya.

Dalam perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menandatangani peraturan bupati terkait pembayaran parkir non tunai, serta memberikan beberapa penghargaan kepada mitra kerja seperti Polresta Cirebon, Polres Cirebon Kota dan lainnya serta penghargaan kepada para pegawai di Lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon.

(Fjr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed