by

Jumat Berkah, Paguyuban Sedulur Cirebon Berbagi Nasi Bungkus dengan Masyarakat

Cirebon, Intelmedia.co.id

Dalam masa pandemi Covid-19 ini sepertinya tidak akan selesai dalam waktu dekat ini. Sehingga akan semakin banyak masyarakat yang terdampak. Walaupun kadang menurun kadang naik kembali pasien positif. Ada beberapa orang luar biasa yang terpanggil untuk membuat sebuah gerakan.

Hari Jumat menjadi kesempatan beberapa pihak untuk berbagi dengan sesama. Beberapa cara dilakukan. Seperti yang terlihat di sekitar Jl By Pass Plumbon Cirebon, Sejumlah orang dengan sukarela bagi-bagi nasi bungkus kepada penguna jalan di sepanjang Jalan Raya plumbon, jum’at (28/8/2020).

Kegiatan itu dimotori sejumlah orang yang tergabung dalam Paguyuban Sedulur Cirebon, Paguyuban tersebut terdiri dari para pemuda dan pemudi hingga ibu-ibu dan bapak-bapak yang ada di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Jumat Berkah, Paguyuban Sedulur Cirebon Berbagi Nasi Bungkus dengan Masyarakat
Jumat Berkah, Paguyuban Sedulur Cirebon Berbagi Nasi Bungkus dengan Masyarakat

Mereka sejak pagi telah sibuk memberikan nasi bungkus dan air minum pada sejumlah pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat tanpa mengharapkan imbalan.

”Kegiatan ini bertujuan ingin mencari keberkahan di hari Jumat,” terang Yeti, salah satu anggota Paguyuban Sedulur Cirebon.

Yeti mengatakan bahwa kegiatan Jumat Berbagi ini awalnya hanya dari sebuah obrolan di grup WA, Group Fb serta group Futsal Paguyuban Sedulur Cirebon. Grup itu mencetuskan ide untuk membuat kegiatan ini.

”Kami memilih di pinggir jalan ini agar orang gampang melihatnya dan siapapun bisa mengambil dan makan nasinya secara langsung,” ujar dia.

“Jumat berkah ini sudah berjalan beberapa bulan yang lalu, beberapa anggota Paguyuban Sedulur Cirebon menjadi donatur kegiatan ini dan mengatakan dukungannya untuk Jumat berkah, sehingga sesibuk apapun, diusahakan setiap Jumat menyisihkan sedikit rezki untuk disedekahkan karena ini bagian dari Hablum minannas apalagi saat masa sulit ini,” kata yeti.

“Bagi donatur yang berniat memberikan sedekahnya silahkan hubungi pengurus Paguyuban Sedulur Cirebon” jelas yeti.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini mampu menambah anggota Paguyuban Sedulur Cirebon dan bisa ikut berbagi pada masyarakat.

”Harapanya bisa mengerakan hati teman-teman yang lain agar bisa berbagi. Karena berbagi antar sesama itu indah,” pungkasnya.

(Agus S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *