by

Cipta Kondisi Pasca Pilwu Serempak, Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota, Intensifkan Patroli KRYD

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Guna mengantisipasi gangguan harkamtibmas pasca Pilwu serempak serta kejahatan jalanan. Jajaran polsek Gunung Jati Polres Cirebon kota melaksanakan patroli Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) selaku penanggung jawab Kapolsek Gunung Jati Akp Abdul Majid, SH., Rabu (24/11/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. FAHRI SIREGAR, S.H., S.I.K., M.H. melalui kapolsek Gunung Jati menyampaikan, ” Perlu diantisipasi aktivitas masyarakat di sore hari pasca pilwu serempak. Antisipasi kerumunan biasanya lebih ramai dari pada siang hari Khususnya di Gunung Jati. Banyak warga masyarakat yang keluar rumah, melaksanakan kegiatan aktivitas bersama dengan kelompoknya di wilayah hukum polsek Gunung Jati Polres Cirebon kota,” ujarnya.

Masih kata Fahri, “Selain itu juga, untuk mengantisipasi kegiatan rawan siang dan sore yang seringkali dilakukan lalu diinformasikan oleh masyarakat khususnya di sore hari. Diharapkan dengan adanya patroli yang digelar oleh polsek Gunung Jati Polres Cirebon kota mampu memberikan warning bagi warga masyarakat yang terkumpul atau berkerumun untuk segera membubarkan diri apalagi ini masih situasi pandemi covid-19,” ungkapnya melalui Akp Abdul Majid SH.

“Kegiatan¬† Rutin Kepolisian Dipimpin oleh Piket Pawas IPDA CEPI MULDIAN dengan anggota gabungan piket fungsi 3 personil yaitu Aiptu Toto Subegjo, Aiptu Mardi Raharjo dan Briptu M. Budiman SH. Melaksanakan Patroli dialogis ke desa-desa yang telah melaksanakan Pilwu (Pemilihan Kuwu) terutama di Desa Pasindangan, Desa Klayan, Desa Astana, Desa Sirnabaya dan Desa Sambeng yang berada di Wilayah Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, dengan cara memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang sedang berkumpul agar senantiasa tetap menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat Setelah pelaksanaan pilwu,” tambah Kasi humas ciko.

“Patroli KRYD Sekaligus edukasi warga agar tetap prokes menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan,” tutup IPTU NGATIDJA, SH.MH kasi humas Polres cirebon kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed