Polresta Cirebon Melalui Polsek Talun Berikan Bantuan Rutilahu Kepada Warga Desa Kerandon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Berita Polisi4730 Dilihat

Cirebon, intelmedia.co.id-  Dalam rangka hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Cirebon melalui Polsek Talun dapur bantuan dana untuk Rutilahu kepada sdri. Ratini alamat blok desa RT/RW 001/004 Desa Kerandon Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon (25/06/2024).

Dalam kegiatan penyerahan bantuan berupa uang Rp 20.000.000,00 ( Dua Puluh Juta Rupiah) untuk perbaikan rutilahu tersebut Kapolresta Cirebon diwakilkan oleh Kapolsek Talun Akp H Suhada, SH., MH., diserahkan kepada sdri. Ratini disaksikan langsung oleh Camat Talun, Danramil Talun diwakilkan Babinsa Kerandon, Kuwu Desa Kerandon, perangkat Desa Kerandon dan tokoh masyarakat setempat.

Program rutilahu ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memperbaiki kondisi tempat tinggal mereka.

Rumah ibu Ratini yang sebelumnya dalam kondisi kurang layak kini telah diperbaiki dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga tersebut.

Bantuan ini juga mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial antara Polri dan masyarakat.

Selain penyerahan bantuan dana untuk pembangunan rumah layak huni, forkopincam Kecamatan Talun beserta masyarakat gotong royong melepas puing-puing rumah ibu Ratini yang rencana besok akan dilakukan pembangunan.

Program Rutilahu ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Polresta Cirebon dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, SH.,S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Talun Akp H. Suhada, SH., MH., mengatakan bahwa program ini diharapkan dapat berlanjut dan memberikan manfaat lebih luas kepada masyarakat yang membutuhkan di kecamatan Talun.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Cirebon terus berkomitmen untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan sepenuh hati. (Fjr)