by

Koordinasi Dengan Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Jalin Kemitraan Ciptakan Kondusifitas

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Dalam rangka mewujudkan keharmonisan dan mempererat komunikasi serta informasi antara Kepolisian, TNI dan Perangkat Desa, melalui kegiatan Sambang, Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M.Sonny.K.SE dan Babinsa Serma M.Soleh melaksanakan sambang ke Kantor Desa Kalikoa, Selasa (04/01/2022).

Sambang di Kantor Desa Kalikoa tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa bertemu dengan Staf Desa guna berkordinasi terkait keamanan dan rencana kegiatan yang akan di laksanakan kedepannya. Kegiatan ini bertujuan agar kita bersama bisa mewujudkan dan memelihara kamtibmas dalam keadaan aman sehingga masyarakat bisa merasa terayomi.

“Tanpa adanya dukungan masyarakat dan perangkat Desa, kami dari Kepolisian dan TNI sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas, dengan bersinergi dengan perangkat desa dan saling memberi informasi maka wilayah desa kita akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Bhabin Santun.

AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH melalui Kapolsek Kedawung Kompol Suwitno SH.MH mengatakan, “Bahwa Bhabinkamtibmas selalu berada di desa binaan mendapat perintah serta dukungan dari pimpinan. Karena Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di Kepolisian sehingga secara langsung bersentuhan dengan masyarakat kita dan cepat mendapatkan informasi sehingga setiap ada perkembangan sekecil apapun dari kami bisa segera mengatasi sehingga terciptalah kamtibmas yang kita harapkan nyaman,” ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan terpisah, Dandim 0620/LETKOL INF. FAURIZAL NOERDIN S.Sos melalui Danramil 0620-02 Tengah tani KAPTEN ARM. ATEP SUTISNA ISKANDAR mengatakan bahwa sinergitas TNI Polri dan pemerintah desa adalah harga mati sehingga akan menciptakan suasana wilayah yang kondusif dan mempercepat penanganan covid-19.

“Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan babinsa mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan tentang 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja, SH.MH.

(Mar/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed