by

Warga Kelurahan Kenanga Terima BST Tahap Ke-9

Cirebon, Intelmedia.co.id

Bertempat di Kantor Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon pembagian BST Tahap ke 9 yang bersumber dari Kemensos Kepada masyarakat Kelurahan Kenanga Jumat (04/12/2020).

Sebanyak 535 KPM menerima BST yang disalurkan oleh Pihak Kantor Pos. Pembagian BST tahap ke 9 ini sebagai upaya dari pemerintah Pusat melalui Kemensos untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19.

Lurah Kenanga H. Saefuddin S.Ap mengatakan Pemerintah Kelurahan Kenanga hanya memfalisitasi pembagian BST tahap ke 9 ini dari Pusat sebesar Rp. 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat ( KPM), yang merupakan tahap terakhir dari Kemensos sebanyak 535 KPM.

Warga Kelurahan Kenanga Terima BST Tahap Ke-9

Aep panggilan akrab Lurah Kenanga berharap dengan pembagian BST tahap ke 9 ini, bisa meringankan beban masyarakat Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber  yang terkena dampak covid-19, dan juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker kalau bepergian keluar rumah agar terhindar dari covid-19.

Eko Salah seorang warga penerima BST mengatakan, Alhamdulillah bantuan sudah diterima kembali, terima kasih kepada pihak pemerintah yang sudah peduli membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Saat penyerahan BST, pihak Pemerintahan Kelurahan Kenanga yang hadir Lurah Kenanga, Babinsa Serma Dede Permana, Bhabinkamtibmas Polsek Sumber, Lembaga Kelurahan, Rt dan Rw.

Sementara itu Kordinator Puskesos Abdullah menjelaskan, penerima bantuan merupakan warga yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Adapun penyaluran BST tahap sembilan merupakan tahap akhir. Masing-masing menerima Rp 300 ribu per KK,” tutupnya.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed