Bupati Indramayu Lakukan Pertemuan Dengan Bupati Banyuwangi

Ragam Berita19 Dilihat

Indramayu, intelmedia.co.id – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar berkesempatan bertemu dan berdiskusi langsung dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi Provinsi Jawa Timur.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Forkopimda Indramayu, Sekda Indramayu, Asisten Daerah, Staf Ahli, para kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Indramayu dan sejumlah camat. Pertemuan ini terkait kunjungan kerja (Kunker) Benchmark Pengelolaan CSR Pemerintah Kabupaten dan Pertamina Group di sejumlah tempat di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Setibanya di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Bupati Nina Agustina beserta rombongan disambut baik oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani didampingi Sekda Kabupaten Banyuwangi beserta jajaran Forkopimda Banyuwangi dan para staf Pemkab Banyuwangi.

Dalam sambutannya Bupati Nina Agustina mengatakan, selama melaksanakan kunker di sejumlah tempat di Kabupaten Banyuwangi ,bisa diambil manfaatnya dan diterapkan di Kabupaten Indramayu seperti halnya Layanan Mall Pelayanan Publik.

“Banyak yang bisa kami ambil ataupun copas. Mudah-mudahan berkenan termasuk salah satunya adalah mall pelayanan publik karena bagaimanapun Indramayu baru sekarang ini membuat mall pelayanan publik jadi bagian perizinan,” katanya.

Karena menurutnya, terdapat beberapa kemajuan di Kabupaten Banyuwangi sehingga kemudian upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Banyuwangi ini bisa juga ditiru juga oleh Pemkab Indramayu untuk ikut bertransformasi lebih maju.

“Mudah-mudahan Indramayu bisa bertransformasi meniru Banyuwangi yang hari ini banyak mengalami perubahan dan kemajuan yang terjadi. Melalui kunjungan ini diharapkan kita dapat mengambil ilmu sebanyak banyaknya dan Indramayu dapat juga ikut bertransformasi menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Terutama sejumlah pengelolaan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi menjadi ilmu pengetahuan baru bagaimana potensi lokal di Kabupaten Indramayu dikembangkan sehingga kemudian menjadi tempat yang menyenangkan bagi para pengunjung dan sumber mata pencaharian baru warga setempat.

“Kemarin kita sudah berkunjung ke Baluran dan juga Mangrove. Di Indramayu pun ada, namun disini lebih bagus lagi. Disini apapun bisa menjadi event yang menarik. Bagaimanapun pemkab harus kreatif untuk menyenangkan masyarakat dan juga menjadi sebuah destinasi wisata,” ujarnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengucapkan terima kasih atas kunker Bupati Nina Agustina bersama rombongan ke Kabupaten Banyuwangi. Menurutnya, menjadi kehormatan manakala Kabupaten Banyuwangi menjadi studi banding daerah-daerah lain. Akan tetapi sebagai kepala daerah dirinya tidak merasa hebat melainkan tetap terus belajar juga dengan daerah lain bagaimana untuk menyejahterakan masyarakat.

“Jadi bukan Indramayu saja yang datang kesini untuk belajar, tapi kami juga minta teman-teman untuk cari tahu apa sih kehebatan Indramayu, yuk kita contoh. Dan ini yang sering saya sampaikan kepada teman-teman agar ada balance bagi kami bahwa orang datang ke Banyuwangi bukan berarti kami hebat tapi kami juga terus melakukan proses agar menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Pada pertemuan ini rombongan Kunker Pemkab Indramayu diberi kesempatan untuk berkeliling Halaman Pendopo Sabha Swagata Blambangan untuk melihat beberapa tempat seperti bunker untuk tempat menginap para tamu dan juga sumur tua.

Setelah itu rombongan kunker Pemkab Indramayu bertolak menuju lokasi wisata Taman Gandrung Terra Kota dengan disuguhkan pemandangan persawahan yang asri dan banyaknya patung penari gandrung.

(Anton K)

Tinggalkan Balasan