by

Kabupaten Cirebon Target Raih Lima Besar di MTQ Jawa Barat

Cirebon, Intelmedia.co.id

Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag, menargetkan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari Kabupaten Cirebon, untuk bisa meraih lima besar, dalam kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

Imron menuturkan, bahwa kafilah MTQ dari Kabupaten Cirebon, harus bisa meningkatkan prestasinya, pada pelaksanaan MTQ ke 36 di Kabupaten Subang ini.

“Tahun kemarin masuk tujuh besar, sekarang harus bisa masuk lima besar,” ujar Imron, Kamis 3 September 2020.

Ia juga meminta kepada para kafilah dan pembina, untuk bisa bekerjasama agar bisa meningkatkan penampilan terbaiknya nanti.

Kabupaten Cirebon Target Raih Lima Besar di MTQ Jawa Barat
Kabupaten Cirebon Target Raih Lima Besar di MTQ Jawa Barat

Mantan Kemenag Cirebon ini juga berpesan kepada para kafilan dan pembina dari Kabupaten Cirebon, untuk tetap memperhatikan kesehatannya, selama pelaksanaan MTQ berlangsung.

“Jangan sampai performanya menurun gara-gara sakit,” kata Imron.

Terkait uang pembinaan untuk peserta yang bisa menjuarai lomba, Imron mengaku sudah membicarakan hal tersebut, jauh-jauh hari.

Namun menurut Imron, karena adanya pandemi Covid-19, membuat sejumlah anggaran terpaksa harus dipotong. Hal tersebut berpengaruh juga terhadap nilai reward yang akan diberikan nanti.

“Reward tetap akan kita berikan. Namun nominalnya memang tidak sama seperti rencana awal,” kata Imron.

Asisten Daerah (Asda) I Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva’i mengatakan, bahwa pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini, Kabupaten Cirebon mengikuti sebanyak 7 cabang dan 45 golongan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Cirebon selalu bisa mengirimkan dutanya,” ujar Hilmy.

Adanya pandemi covid-19 ini, sempat mempengaruhi persiapan para kafilah dari Kabupaten Cirebon. Karena menurut Mujayin, biasanya ada beberapa tahap pembinaan yang dilaksanakan, sebelum pelaksanaan lomba berlangsung.

Namun karena sejumlah anggaran dilakukan perubahan, membuat pembinaan peserta MTQ dari Kabupaten Cirebon ini, hanya bisa dilaksanakan satu kali saja.

“Semoga saja tidak menurunkan semangat para peserta, untuk bisa meraih prestasi,” katanya.

Hilmy juga menegaskan, bahwa seluruh kafilah dari Kabupaten Cirebon, akan tetap melaksanakan protokol kesehatan, selama pelaksanaan MTQ berlangsung.

(Agus S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed