Bencana Alam  Banjir Bandang di Desa Karang Dapo Atas Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Intelmedia.co.id – Telah ditemukan terjadinya bencana alam di Desa Karang Dapo Atas kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, bencana banjir bandang telah menelan ratusan rumah warga dan persawahan ratusan hetar, Minggu (21/04/2024).

Harapan masyarakat Desa Karang Dapo Atas dan sekitarnya, mereka berharap agar pemerintahan setempat dan pemerintahan provinsi segerah meberikan bantuan alat berat dan beronjong sepanjang 645 meter tinggi 6 meter, agar tidak terjadi banjir lagi di Desa Karang Dapo Atas dan sekitarnya.

Saat awak media dari Intel Media terjun langsung ke lokasi bencana alam, terlihat dampak dari air tersebut mengakibatkan petani tidak bisa menggarap sawah yang luas sekitar ratusan hetar, apabila tidak di segera dilakukan pengerukan arus air pesawahan tersebut dan akan berakibat lebih parah lagi terjadinya bencana alam dimasa yang akan datang,’ ungkap Yapan Efendi, SH.

Menurut keterangan petani setempat dan Penjelasan Kades dan Kadus dusun satu Desa Karang Dapo Atas Saat di kunjungi oleh wartan intel media di lokasi banjir, beliau mengatakan, Kami dari masyarakat dan pemreintahan Desa sangat mengaharapkan perhatian pemerintah dan segera menindak lanjuti kejadian bencana alam di desa kami, agar segera Pemerintahan Kabupaten dan Provinsi menerjunkan peralatan beratnya ke lokasi Banjir supaya tidak meluas air banjir ini ke desa kami dan desa lainnya di sekitar lokasi,” pungkasnya. (Yapam Efendi, SH)