Warga Perumahan Taman Kemantren Melaksanakan Kerja Bakti Rutin, Berharap Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten Cirebon

Ragam Berita22 Dilihat

Cirebon, intelmedia.co.id – Pada hari minggu tanggal 08-01-2023 warga Perumahan Taman Kemantren RT. 02 RW. 05 melaksanakan kerja bakti rutin setiap 1 bulan sekali, untuk membersihkan lingkungan dan Taman di Perumahan, untuk antisipasi banjir di musim penghujan dikarenakan setiap musim penghujan selalu banjir dan air tidak menampung, akhirnya melimpah ke Perumahan warga tepatnya di ruko2 samping Yogja dept store dikarenakan ada paktor yang selama ini belum terlealisasi dan perlu perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Cirebon.

Salah satu tokoh dari masyarakat, mengatakan, “Sampai saat ini harapan warga Perum Taman Kemantren ini belum terlealisasi sudah hampir 10 tahun lebih belum ada perhatian dari pemerintah, karena keberadaan perum di jalan propinsi dulunya memakai gorong-gorong sekrang memakai bis, dan itu ada 2 titik yaitu: 1. di Perum Taman Kemantren dan 2. di depan Perum grand duta, di lokasi ini rawan juga kecelakaan karen air tergenang di jalan raya (P. Cakrabuana), Kami selaku Rt/Rw dan kelurahan (lurah) telah mengusulkan terus proposal ke pihak Dinas yang terkait, tetapi sampai sekarang tidak ada realisasinya,” jelasnya.

Seluruh warga Perum Taman Kemantren sangat berharap cepat terlealisasikan usulan dari kami, karena luapan air ini akhirnya melimpah ke pemukiman warga ke Rt. 01 Rw. 05 Blok Mentrik Kelurahan Kemantren, Alhamdulillah kerja bakti di Perumahan Taman Kemantren kompak dan sangat antusias demi kebersihan lingkungan serta keindahan taman.

Ketua RW mengucapkan banyak terimakasih atas antusiasnya semua warga Perum Taman Kemantren, dan Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua RW 05 Rt 02 beserta warga dan warga yang tidak bisa hadir tetap mensuport untuk mensukseskannya pelaksanaan kerja bakti tersebut, dan kami selaku Rt/Rw serta pengurus Rt, mengucapkan Terima kasih kepada seluruh warga dan donatur, rencana kami mengagendakan untuk kerja bakti berikutnya, untuk mengangkat dan mengeruk tanah di sungai kecil di perumahan, karena dangkal dan membuat saluran lagi untuk dibuang air ke barat, karena di jalan Perumahan Taman Kematren masih tertutup belum ada saluran yang di Bangun dan ini juga kami sedang mencari anggaran, itu semua kami agendakan untuk kerja bakti berikutnya,” pungkasnya.

(Team)

Tinggalkan Balasan