by

Oknum Anggota Ormas, Diduga Lakukan Kekerasan Terhadap Wartawan

Majalengka, Intelmedia.co.id

Video pemukulan terhadap wartawan yang diduga dilakukan anggota ormas tersebar di media sosial WhatsApp.

Diketahui, korban pemukulan tersebut ialah wartawan Fokus Berita Indonesia, Soleman. Kejadiannya di wilayah Majalengka, Senin (28 Juni 2021).

Dalam video berdurasi 2 menit 42 detik terlihat sekelompok diduga anggota ormas memarahi dua orang wartawan yang sedang duduk. Lalu salah satu diantara dua wartawan tersebut dihadiahi bogem mentah salah satu diduga anggota ormas tersebut.

Pada video terdengar, anggota ormas itu menyebut wartawan tersebut agar mengakui sesuatu yang diduga pemerasan. Namun secara pasti, belum diketahui awal mula dan penyebab kejadian tersebut.

Pimpinan perusahaan/redaski media Fokus Berita Indonesia, Mujianto membenarkan bahwa yang menjadi korban tindak kekerasan adalah wartawannya, bernama Soleman.

“Kami dari redaksi memantau perkembangannya, dan akan mengawal kasusnya, karena yang bersangkutan sedang membuat laporan polisi di Polres Majalengka terkait penganiayaan beberapa oknum yang juga melakukan intimidasi dan intervensi. Penganiyaan itu mengakibatkan wartawan Fokus Berita Indonesia mengalami luka,” terangnya.

Mujianto mengaku saat ini tengah menunggu proses hukum oleh Polres Majalengka.

“Kami meminta Polres Majalengka bisa membuka tabir pemukulan tersebut, siapa dalangnya, dan siapa yang mengundang orang-orang tersebut itu,” paparnya.

Ditanya apa penyebab terjadinya penganiayaan, Mujianto mengaku belum mengetahui persis.

“Sampai saat ini belum diketahui pangkal persoalannya. Sebab yang bersangkutan sedang menuju Polres Majalengka untuk membuat laporan polisi dan kami belum mendapat informasi lebih lanjut. Kami hanya melihat dari video-video yang tersebar,” pungkasnya.

(Team)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed