by

Diduga Oknum Warga Menggelar Acara Hajatan Diiringi Dangdutan, Penegak Hukum Harus Tindak Tegas Oknum Warga Yang Melanggar Aturan Ditengah Masa PPKM 

Cirebon, Intelmedia.co.id

Meski pemerintah terus menerus untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang sekarang sudah mencapai level tiga, namun seakan tidak dihiraukan peraturan tersebut, pembatasan kegiatan masyarakat ini mungkin hanya berlaku di kalangan tertentu saja.

Pasalnya di tengah masa pandemi seperti ini acara dangdutan di Cirebon Jawa barat tepatnya di daerah Jamblang telah berlangsung acara hajatan, tidak tanggung-tanggung acara hiburan yang di gelar yakni organ dangdut Anica Nada (Dian Anik), menurut yang ada di undangan acara dangdutan tersebut di gelar siang malam.

Tim wartawan yang menyambangi acara hiburan tersebut sempat dilarang oleh salah satu tuan hajat untuk pengambilan gambar atau video saat acar sedang berlangsung Minggu, (15/08/2021), ” tolong jangan di foto atau disebarkan ke medsos, silakan dihapus,” ucap salah satu tuan hajat.

Sementara itu saat wartawan menghubungi Kasat Intel Polresta Cirebon Kompol Dodo Nurwenda lewat pesan Whastappnya mengatakan “acara tersebut sudah dibatalkan menurut info dari satgas, coba infokan ke satgas covid,” jawabnya.

Ketua satgas covid-19 Kecamatan Jamblang Tarsidi (Camat Jamblang) ketika di konfirmasi lewat pesan Whatsappnya, enggan memberikan komentar, sampai berita ini di terbitkan.

Sementara itu ketua Aliansi Seniman Cirebon (ASC) H. Rd Gilap Sugiono mengatakan “Saya atas nama seniman hanya meminta keadilan yang seadil-adilnya, jika semua diperbolehkan untuk manggung ya semuanya, dan jika dilarang harus semuanya pula, jangan tebang pilih,” tandasnya.

“Pada tanggal (03/08/2021) kami seniman Cirebon bertemu langsung dengan Kapolresta Cirebon, beliau secara tegas melarang adanya hiburan di masa pandemi seperti ini,” tegasnya.

(Team)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed