by

Serma Feriayansah Bersama Bhabinkamtibmas Mendampingi Warganya Dalam Kegiatan Posyandu

Lampung Barat, intelmedia.co.id – Guna mewujudkan Gerakan Peduli terhadap balita tersebut, Babinsa Koramil 422-06/Sumberjaya Serma Feriayansah Bersama Bhabinkamtibmas turut serta langsung membantu kader posyandu dan Bidan Desa bertempat di Puskesdes pekon Sukaraja Kec. Way Tenong Kab. Lampung Barat.

Danramil 422-06/Sumber Jaya Kapten Arm Iwan Sudrajad menyampaikan, pendampingan pelaksanaan Posyandu ini bagian dari wujud kepedulian Babinsa atau TNI terhadap warga masyarakat, khusunya anak-anak balita karena mereka adaah calon calon penerus bangsa.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan wujud nyata gerakan Peduli anak-anak balita,” ujar Danramil.

Ke depan, tambahnya, pihaknya akan terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial terkhusus yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna mewujudkan gerakan Babinsa Peduli.

Selain itu, menurut Danramil peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” tambahnya.

Senada dengan itu, Babinsa yang ikut mendampingi kegiatan Posyandu tersebut menyampaikan, diselenggarakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dinilai dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan.

Pemeriksaan gizi balita ini dilaksanakan secara rutin oleh petugas kesehatan. “Tujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan, sehingga tercipta generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang sehat dan berprestasi,” pungkasnya.

(Soel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.