Indonesia Juara Umum ASEAN University Games 2024 dengan 84 Emas

Olahraga144 Dilihat

Jakarta. Kontingen Indonesia berhasil mengamankan posisi sebagai juara umum pada ASEAN University Games (AUG) 2024, yang diadakan pada Jumat (5/7/24). Prestasi gemilang ini tercapai berkat penampilan luar biasa para atlet dari berbagai cabang olahraga, terutama taekwondo dan atletik.

Di cabang olahraga taekwondo, Raihan Muhammad Bastam dan Silvana Lamanda berhasil mempersembahkan medali emas. Raihan Muhammad Bastam meraih kemenangan gemilang, sementara Silvana Lamanda menang 2-1 atas Sukhamon Pacharaporn dari Thailand.

Di lapangan atletik Universitas Surabaya, Wahyudi Putra menunjukkan keunggulannya dengan meraih medali emas dalam lomba 1.500 meter putra. Sementara itu, Vinsensia Awutet Amjaram mencatatkan prestasi gemilang dalam lompat jauh putri.

Dengan tambahan empat medali emas dari cabang olahraga taekwondo dan atletik, Indonesia kini mengumpulkan total 84 medali emas, menjadikannya unggul di klasemen sementara dan memastikan posisi sebagai juara umum.

Berikut ini adalah rincian raihan medali emas Kontingen Indonesia di AUG 2024:

  1. Sepak Takraw-Men’s Quadrant: Muhammad Hafizh dkk
  2. Taekwondo – Men’s -63kg: Raihan Muhammad Bastam
  3. Taekwondo – Women’s -62kg: Silvana Lamanda
  4. Athletic – Men’s 1.500m: Wahyudi Putra
  5. Athletic – Women’s Long Jump: Vinsensia Awutet Amjaram

Indonesia berhasil menunjukkan dominasinya di berbagai cabang olahraga, memastikan bahwa para atlet tidak hanya membawa pulang medali emas, tetapi juga kebanggaan dan prestasi yang membanggakan bagi negara.

(mar)