Vindy Faradilah Hadiri Panen Perdana MSP Desa Gebang Cirebon

Cirebon, intelmedia.co.id -Selaku Direktorat Pangan DPP PDI Perjuangan juga Staf ahli DPR-RI Dapil 4 Bali, Vindy Faradilah, S.E., sempatkan hadiri memenuhi undangan penen perdananya, MSP, Petani muda milenial Desa Gebang Kulon.

Dalam acara panen perdana MSP dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon. Dr. Alex Suheriyawan, S.H., M.Pd.i., Asisten Daerah Drs. Hafidz Iswahyudi, M.Si., Camat Gebang, Drs. Iman Santoso, M.Si., Kuwu, Gebang Kulon. Andi Subandi, S.T., Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) Azis Hamdani H.S.P., Harris, S.P., dan kordinator Yan Yanuar S.S.P., Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Ikhsan, Iwan, Robi, Bangbang, Heri, Ketua Kelompok Tani Sri Rahayu 4, Karta Kusuma dan beberapa anggota kelompok Tani, juga, pengiat petani milenial Mustakim, S,Sos., MSP Cirebon, Aji Saptaji, Lutfi Mughni.

Dalam sambutanya Vindy Faradilah, S.E., mengungkapkan rasa sukur dan bangga atas kerja keras yang di lakukan, petani milenial kelompok tani, Sri Rahayu 4, Desa Gebang kulon juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Panen Perdananya, MSP. Juga berharap MSP bisa lebih maju dan menyebar, berkembang ke seluruh petani yang ada di Desa Gerbang dan sekabupaten Cirebon.

Selaku Bidang kerjasama dan gotong royong dalam dan luar negeri juga sebagai staf ahli di Komisi 4 Dapil Bali Vindy Faradilah hadir mewakili Made Urip selaku Ketua DPP perjuangan Bidang Ketahanan pangan pertanian dan lingkungan Hidup.

Demi cita-cita perjuangan ingin mensejahtrakan warga masyarakat Cirebon kabupaten/kota dan Indramayu, Vindy tidak merasa lelah akan tugas dan tanggung jawabnya. Dalam kesibukan dan kepadatan tugasnya tetap menyempatkan turun ke Cirebon dari Bali, tanpa memikirkan lelah.

“Saya kemaren dari Bali sampai Jakarta jam 13:00, dan langsung berangkat ke Cirebon sampai di Cirebon jam 03 dini hari. Dan pagi ini Alhamdulilah bisa hadiri panen perdana petani melenial, MSP di Desa Gebang ini,” ujar Vindy Faradilah,

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon. Dr. Alex Suheriyawan, S.H., M.Pd.i., yang hadir mewakili Bupati Cirebon Drs. Imron Rosyadi, S,Ag., di karenakan sedang ada dinas lain, “Alhamdulilah saya diberikan kesempatan bersilaturahim bertatap muka langsung dengan petani milenial Desa Gebang Kulon,” ujarnya.

Dalam sambutanya mengatakan, rasa bangga terhadap petani milenial dan MSP, semoga panen Perdananya ini MSP bisa memberikan motivasi terhadap petani dan bisa menambah kesejahteraan petani. Menurut analisis hasil panen padi MSP lebih berkualitas dan prioritas bagi petani, dan menganjurkan petani menggunakan pupuk organik,

Menurut Imam Santoso, Camat Gebang, Rasa semangat yang bertambah di karenakan adanya semangat petani milenial dan MSP, di Kecamatan Gebang. Dan mudah-mudahan menjadi salah satu solusi ketahanan pangan dan untuk mendukung pertanian di Kecamatan Gebang,

“Mudah-mudahan mendapatkan ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala sehingga padi MSP mempunyai kualitas unggul dan dampaknya akan kita sebar luaskan ke semua petani yang ada di kecamatan Gebang, juga seluruh Kabupaten Cirebon,” paparnya.

“Menurut Pak Elang Karta dan rekan-rekan petani milenial dan petani lainya, padi MSP mudah di budi daya dan sangat bermanfaat. Saya ucapkan terima kasih kepada para petani yang sampai dengan sekarang masih tetap kuat untuk menjadi petani,” pungkas Camat Gebang.

(Leman)