by

Polsek Gunung Jati Polres Ciko Gelar Penyekatan Ganjil Genap PPKM di Masa Pandemi Cegah Penyebaran Covid-19, Guna Minimalisir Mobilitas

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota bersama Unsur tiga Pilar gelar Penyekatan ,dengan Penutupan ruas jalan yang masuk wilayah hukum polres Cirebon kota antisipasi Penyebaran Covid- 19 dalam PPKM di masa pandemi dengan terapkan ganjil genap dengan pengecekan kartu vaksin serta test rapid antigent secara random bagi pengendara kendaraan bermotor dari luar kota, Minggu (26/12/2021).

Kapolres Cirebon kota AKBP. M. Fahri Siregar, SH. S.I.K. MH. Menegaskankan, “Melalui Kapolsek Gunung Jati Polres Ciko AKP. Abdulmajid, SH. dalam kegiatan patroli dan penyekatan gabungan terdiri dari personil Polres Cirebon Kota serta Polsek Jajaran sebagai antisipasi gangguan kamtibmas juga upaya memutus rantai virus corona (Covid-19) dengan terapkan ganjil genap kepada nomor kendaraan,” ujarnya.

Dan penerpan ganjil genap itu dilakukan untuk meminimalkan mobilitas warga mengatakan hal itu sesuai dengan instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diteruskan ke Gubernur dan Bupati/walikota.

Lanjut AKBP Fahri, “Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gukamtibmas dan pencegahan peyebaran Virus Covid -19, Selain memberikan edukasi kepada warga dengan 5M, memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan sabun ,menghindari kerumunnlan dan membatasi mobilitas sesuai protokol kesehatn Covid-19,” jelasnya.

Tambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, “Menambahkan yang dilakukan polres Cirebon Kota untuk memberikan pendisiplinan dalam pengecekan kartu vaksin dan juga test antigen kepada masyarakat guna deteksi dini untuk memutus penyeberan Covid-19, ini semua dilakukan guna mendukung pemerintah dan program kerja Kapolri untuk menjaga harkamtibmas tetap aman,” ujar Iptu Ngatidja, SH.MH.

(Zen/hms)

Related Posts

Don't Miss

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.