Presiden Jokowi Bertolak ke IKN, Groundbreaking Sejumlah Infrastruktur

Nasional26 Dilihat

Jakarta, intelmedia.co.id – Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, untuk melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah infrastruktur, pada Rabu (17/1/24).

Mengutip siaran pers, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Mahmud Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan dengan helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju IKN.

“Presiden Jokowi secara berkala meninjau perkembangan pembangunan IKN untuk memastikan berjalan sesuai target dan IKN dapat digunakan pada upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024,” demikian tertulis dalam siaran pers, Rabu (17/1/24).

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja itu ialah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto.

(Fjr)