by

Melalui BAZ-Nas Bupati Cirebon Santuni Anak Yatim Di Masjid Al-Karomah Desa Danawinangun

Cirebon, Intelmedia.co.id

Pemkab Cirebon dalam Rangka Giat Bhaksos di Masjid Al-Karomah Desa Danawinangun Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon Jawa barat, Yang dihadiri Dr.H.Mashuri Kabag Kesra, BAZ-Nas, Drs. H. Dedi Susilo.MM Camat Klangenan, Maman Sukarman Kuwu Desa Danawinangun, DKM dan anak yatim masyarakat Desa Danawinangun, kemarin Selasa (01/12/2020).

Kegiatan tersebut tentunya sesuai protkes (3M) Dan sekaligus pembagian santunan kepada anak yatim itu atas kebijakan Bupati hal tersebut yang dinilai sangat di butuhkan oleh para anak yatim di Desa Danawinangun.

Menurut Dr H. Mashuri , Dalam bentuk kepedulian dari DKM Al- Karomah yang di tunjukan oleh Bupati melalui strategi penanganan yang di lakukan oleh Baznas dalam kebijakannya Bupati , yakni dalam rangka peduli menangani suatu permasalahan sosial yang sifatnya sangat harus secepatnya di tangani, Jika harus melalui kesra itu harus terprogram. Yakni harus ada tuju asnaf tentang pengeluaran penggunaan zakat, Infaq dan shodaqoh yang di himpun oleh pemerintah Kabupaten Cirebon melalui infaq dan shodaqoh, Zakat dan profesi dari teman-teman kita yang ada di kabupaten Cirebon,” katanya.

Melalui BAZ-Nas Bupati Cirebon Santuni Anak Yatim Di Masjid Al-Karomah Desa Danawinangun

Lanjut Dr. H.Mashuri, Berharap untuk kedepannya ada kepedulian dari semua pihak dari pemerintah ,CSR ,Swasta . karena kita merasa ada kepedulian bagaimanapun rakyat kita ,karena bukan hanya dari Pemerintah ,dari semua pihak juga perlu kita gugah kepeduliannya sehingga anak – anak yatim yang ada di Kabupaten Cirebon bisa terbantukan dalam pandemi ini,” Pungkasnya.

Sementara menurut Maman Sukarman Kuwu Desa Danawinangun yang di dampingi Drs. H. Dedi Susilo.MM Camat Klangenan, Alhamdulillah dengan acara santunan anak yatim dari Bupati cirebon melalui Baznas untuk warga kami. Khususnya anak-anak yatim berjalan dengan lancar tanpa hambatan, dan kami ucapkan sangat berterima kasih sekali ,semoga dengan bantuan kepada anak-anak yatim piatu tersebut bisa bermanfaat dan sangat membantu.

Diharapannya kedepan semoga bantuan yang lainnya juga bisa di realisasikan di Desa kami,” harapnya.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed