by

Puskesmas Plumbon Menerima Bantuan APD Dari Polresta Cirebon

Cirebon, Intelmedia.co.id

KOMBES POL M. Syahduddi S.I.K., M.Si., menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk memenuhi kebutuhan APD yang akan digunakan tim medis dalam penanganan Covid-19 di Puskesmas Plumbon, berupa pakaian APD dan puluhan cairan pembersih tangan hand sanitizer dan masker.

“APD yang kami serahkan ini, untuk membantu kebutuhan tim medis dalam menangani Covid-19 yang hampir disetiap Puskesmas mengalami kekurangan,” kata Kapolresta, Jumat (10/7/2020).

“Pihaknya berharap APD yang diberikan dapat meringankan beban Puskesmas untuk memenuhi kebutuhan APD selama penanganan Covid-19 di Puskesmas Plumbon,” imbuhnya.

Bantuan tersebut, menurut Kapolresta, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim medis di Puskesmas Plumbon.

Sementara itu, dr. Atih Andriyantie Fauzi Kepala Puskesmas Plumbon menyampaikan, sekarang ini kami sangat membutuhkan APD, karena karyawan di Puskesmas ini hampir 100 karyawan, untuk kebutuhan masker aja satu hari aja habis dua box, dengan bantuan APD meringankan kami.

“Saya, ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Cirebon yang sudah peduli kepada Puskesmas Plumbon,” ucap dr. Atih.

“Stanting itu ada tapi tidak terlalu banyak, kendala di Puskesmas Plumbon sekarang kegiatan posyandu karena di Kabupaten Cirebon zona kuning masih dititik beratkan hanya yang diwajibkan imunisasi saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kata dr. Atih, posyandu itu melayani penimbangan, imunisasi tapi untuk penimbangan karena balita populasi rentan jadi itu dibatasi di Posyandu itu hanya melayani imunisasi.

“Untuk yang beresiko seperti ada laporan dari masyarakat atau kader anak kurus aja atau apa didatangi oleh petugas dari puskesmas dan dikroscek untuk melakukan penimbangan,” tambahnya.

“Sedangkan untuk berat badannya sudah di garis merah atau mendekati garis merah petugas gizi kami akan menindaklanjuti,” imbuhnya.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, karena dengan adanya pandemi ini kebutuhan APD sangat tinggi. Terus terang saja anggaran itu tidak terasa habis sama APD, sedangkan bantuan-bantuan awal pada masa PSBB bantuan ke Puskesmas ini ada yang bantu. Setelah masa transisi apalagi sekarang memasuki masa AKB bantuan ini sudah jarang dan ini baru ada lagi yang memberikan bantuan dari Kapolresta Cirebon,” pungkasnya.

( Lidya )

Incoming search terms:

  • sim keliling polres cirebon

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed