by

Bhabinkamtibmas Pekiringan Aipda Rahmat Polsek Utbar Polres Ciko Sambangi Warga Laksanakan FGD

Cirebon Kota, intelmedia.co.id

Sambang adalah kegiatan rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel. Pekiringan Aipda Rahmat Polsek Utara Barat Polres Cirebon Kota kepada masyarakat wilayah binaannya, imbauan dalam menjaga keamanan wilayah Polsek Utara Barat terutama warga desa binaannya, serta mengajak untuk berperan serta menjaga keamanan di desa, Jumat (19/03/21).

Di tempat terpisah melalui sambungan telepon Kapolsek Utbar Kompol H. Suwitno, SH., MH., menjelaskan “Kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para Bhabinkamtibmas dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaanya, saat ini Bhabin Aipda Rahmat, dan Kader PKK Kel. Pekiringan melaksanakan FGD tentang Kecanduan Gawai,” jelasnya.

“Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 ini juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk mendepankan protokol kesehatan menjaga jarak, mèncuci tanggan pakai sabun, menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang/anjangsono dengan Kader PKK Kel. Pekiringan melaksankan FGD tentang Kecanduan Gawai, Bhabinkamtibmas meminta orang tua membatasi interaksi anak-anaknya dengan HP kecuali untuk pembelajaran daring, penggunaan gawai oleh anak perlu diawasi ketat. Penting diketahui orang tua bahwa penggunaan gawai lebih dari enam jam per hari berbahaya bagi mental dan psikis anak. Bukan hanya durasi, konten yang dibuka anak pun perlu diawasi agar tidak terpapar hal-hal negatif. Orang tua untuk selalu mengawasi dan menemani anak-anak ketika menggunakan gawai pada setiap situasi dan kondisi,” tegas Kompol H. Suwitno, SH., MH.,

Dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun-handsanitizers dan air bersih mengalir, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan,” imbuh Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

Masih kata Kasubbag Humas Polres Ciko, “Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar warga tetap semangat dan mengingat 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun,” tutup Iptu Ngatidja, SH., MH., Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

(Fajar/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed