by

Bupati Imron Serahkan DPA Tahun Anggaran 2022 ke SKPD

Cirebon, Intelmedia.co.id – Bupati Cirebon Drs.H.Imron M.Ag menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tahun anggaran 2022 kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Penyerahan dokumen tersebut, berlangsung di Ballroom Hotel Apita, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (30/12/2021).

Imron mengatakan, pembangunan di Kabupaten Cirebon pada 2022 harus sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2019-2024 sesuai dengan visi-misi daerah yakni berbudaya, sejahtera, agamis, maju, dan aman.

“Seluruh SKPD harus melaksanakan program prioritas pembangunan sesuai dengan yang telah ditetapkan. Apalagi saat ini, masih dalam kondisi ketidakpastian, di mana sering terjadi refocusing anggaran,” kata Imron.

Imron mengatakan, ada delapan prioritas pembangunan pada 2022 yang telah ditetapkan, pertama peningkatan kualitas akses dan kualitas pendidikan sekolah dasar; kedua, jaminan kesehatan dan peningkatan pelayanan kesehatan.

Ketiga, penyediaan infrastruktur wilayah untuk peningkatan layanan dasar; keempat, pengembangan ekonomi kerakyatan; kelima, penanganan kemiskinan melalui pemberdayaan dan perlindungan jaminan sosial.

Kemudian, keenam, perluasan kesempatan kerja melalui peningkatan daya saing tenaga kerja; ketujuh, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pemanfaatan ruang, dan terakhir reformasi birokrasi melalui optimalisasi pelayanan publik.

Imron mengatakan, dirinya sudah menegaskan kepada pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon agar tetap fokus menjalankan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, dengan tetap sesuai peraturan perundang undangan serta efektif dan efesien, transparan dan akuntabel.

Menurut Imron, hal itu perlu dilakukan agar tujuan pembangunan di Kabupaten Cirebon bisa berjalan dan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal di masa pandemi Covid-19.

“Intinya, pada 2022 ini masih fokus pada upaya dalam rangka pemulihan ekonomi dan reformasi struktural Pemerintahan Kabupaten Cirebon,” katanya.

(Fjr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.