by

Kapolresta Pimpin Sertijab Kasat Dan Kapolsek Jajaran

Cirebon, Intelmedia.co.id

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat dan Kapolsek jajaran Polresta Cirebon, Jumat (6/11/2020). Upacara sertijab tersebut berlangsung di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan itu sejumlah Kasat dan Kapolsek jajaran Polresta Cirebon dimutasikan ke jabatan baru. Sebanyak lima Kapolsek dan seorang Kasat Polresta Cirebon dipindahtugaskan mulai hari ini.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

Kapolresta Pimpin Sertijab Kasat Dan Kapolsek Jajaran

“Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Tak terkecuali para Perwira yang harus selalu siap jika suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah.

“Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa menuju kepolisian yang profesional, modern, dan terpercaya (promoter),” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Adapun pejabat yang dipindah tugaskan, di antaranya, Kapolsek Gempol, Kompol Ali Mashar, S.H, digantikan oleh Kompol Sukhemi, S.H. Sementara Kompol Ali Mashar, S.H, dimutasikan ke Bidang Humas Polda Jabar.

Kapolsek Kaliwedi, AKP Kentar Budi S, S.H, digantikan oleh AKP Ahmad Nasori. Sementara AKP Kentar Budi S, SH, dipindahtugaskan sebagai Kapolsek Pangenan menggantikan AKP Sumairi, S.H.

Kapolsek Sumber, AKP H. Sobirin, S.H, digantikan AKP Eddie Mulyono, S.H, yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polresta Cirebon. Selanjutnya jabatan Kasat Tahti Polresta Cirebon diemban oleh IPTU Asep Surya Sujana.

AKP H. Sobirin, S.H, dimutasikan ke jabatan barunya sebagai Kabag Sumda Polres Kuningan. Selanjutnya Kapolsek Beber, AKP Soemedi, S.H, digantikan IPTU Agus Hermawan, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Sabhara Polresta Cirebon.

Upacara sertijab itupun tampak dihadiri Wakapolresta Cirebon, AKBP Arif Budiman, S.I.K, M.H, Kabag Ops Polresta Cirebon, Kompol Purnama, para PJU, Kasat, Kabag, Kapolsek jajaran Polresta Cirebon, perwira staf, dan personel Polresta Cirebon.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed