by

Forkopimda Kabupaten Indramayu Laksanakan Pengamanan Kuwu Serentak Tahun 2021 Wilkum Polres Indramayu Polda Jabar

Indramayu, Intelmedia.co.id

Forkopimda Kabupaten Indramayu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kuwu Serentak tahun 2021, bertempat di lapangan Apel Polres Indramayu Polda Jabar,Senin (31/5/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP Hafidh S Herlambang, S.I.K., M.H., Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo, S.Sos., Perwira Upacara Kabag Ops Polres Indramayu Kompol I Wayan Suarjana, S.H., M.H., serta Komandan Upacara Kasat Binmas Polres Indramayu Polda Jabar Harry Subagio, S.H.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Indramayu, para Kabag Polres Indramayu, Para Kasat , Para Kasi, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres Indramayu, Anggota Brimob Den C Polda Jabar, Anggota Kodim 0616 Indramayu, Anggota Subdenpom Indramayu, Anggota Dishub Kab. Indramayu, Anggota Sat Pol PP Kab. Indramayu, Jasa Raharja Kab. Indramayu dan BPBD Kab. Indramayu.

Pada kesempatan itu, Dandim 0616 Letkol Inf. Teguh Wibowo dalam amanatnya menyampaikan, “Pada hari ini kita dapat hadir di tempat ini guna mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan serentak tahun 2021,” ujarnya.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk menunjukkan kesiapan seluruh personil serta pengamanan unsur instansi terkait lainnya dalam mengamankan pemilihan Kuwu serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Indramayu sehingga diharapkan seluruh rangkaian tahapan pemilihan serentak dapat berjalan dengan aman sukses dan mematuhi peraturan protokol Kesehatan,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pada tanggal 2 Juni 2021 masyarakat Kabupaten Indramayu akan melaksanakan pesta demokrasi di 31 Kecamatan 171 desa dengan jumlah pemilih sebanyak 860493 orang tersebar di 1807 TPS.

“Beberapa tahapan yang telah dan yang akan kita laksanakan dari mulai persiapan pencalonan, pemungutan dan penghitungan suara serta penetapan dan pelaksanaannya di masa pandemi covid- 19 dengan dinamika masyarakat yang berkembang saat ini maka setiap tahapan tentu ada beberapa hal yang berpotensi dapat menimbulkan berbagai gangguan Kamtibmas,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pengelolaan keamanan dengan baik serta sinergitas seluruh stakeholder terkait Pengamanan pemilu serentak melibatkan 5292 personel terdiri dari unsur TNI Polri dan termasuk petugas BKO dari Brimob, Polair, Polda Jabar dan Dalmas Polres tetangga dan anggota Kodim 0616 Indramayu dan dari Batalyon Arhanud 14 dengan demikian kita semua berharap bahwa pada tahun 2021 ini dapat berjalan dengan sukses dan patuh protokol kesehatan.

“Pengamanan pemilihan Kuwu serentak tahun ini ada beberapa hal yang perlu diatasi diantaranya sebagai berikut yang pertama siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral disiplin dan dedikasi kerja tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Letkol Inf. Teguh Wibowo.

(Herly/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed